7 Orang di Jambi Dinyatakan Terpapar Covid-19 Varian Delta

Jubir Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah
Istimewa
Jubir Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah
Penulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) varian baru Delta saat ini sudah memasuki Provinsi Jambi. Dan dinyatakan 7 orang di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi terpapar Covid-19 varian baru ini.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, hasil tersebut diterima pada Selasa (27/7/2021) kemarin di RSUD Raden Mattaher Jambi.

"Dari laporan itu ada varian delta, dua orang terpapar AY1 dan ada lima orang terpapar AY3," kata Johansyah, Rabu (28/7/2021).

Dikatakan Johansyah, saat ini pihaknya juga belum mengetahui secara pasti siapa yang terpapar varian delta tersebut. Pasalnya, sampel yang dicurigai terpapar corona delta yang dikirim ke pusat tidak sicantunkan nama dan alamat.

"Mulai sekarang akan kita lacak dengan cepat, kita akan cari orang yang terpapar ini," ujarnya.

Dirinya menyebutkan, untuk data yang dikirimkan tersebut hanya mencantumkan inisial dan prakiraan umur.

"Karena ini sudah prosedurnya dari pusat," katanya lagi.

Johan menyampaikan bahwa, pasien yang terpapar corona Delta ini merupakan pasien yang dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

"Ini yang kita lacak kembali, apakah dia sudah sehat atau belum, yang jelas mereka pasien di RDUD Raden Mattaher," ungkapnya.

Sementara, diketahui sampel yang dikirim ke pemerintah pusat ada sebanyak 454 sampel yang diduga terpapar varian delta. Namun yang baru keluar ada 7 orang.(*)