Air Terjun Cicai, Destinasi Cantik Tersembunyi di Merangin

Pengunjung saat berwisata di Air Terjun Cicai
Upro/jernih.id
Pengunjung saat berwisata di Air Terjun Cicai
Pernulis: Upro | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Merangin - Kekayaan Merangin dengan destinasi wisata alamnya seperti tak ada habisnya. Bahkan banyak tempat-tempat wisata yang tak kalah menarik, namun belum terekspos dengan maksimal.

Seperti objek wisata Air Terjun Cicai, di Desa Koto Rayo, Rantau Panjang Kecamatan Tabir. Air Terjun yang memiliki ketinggian lebih kurang 3 meter ini belum banyak diketahui masyarakat Merangin.

Padahal kemolekannya tidak jauh kalah menarik dengan air terjun lain yang kerap dikunjungi wisatawan. Meski tidak terlalu tinggi, namun air terjun yang dekat dari pemukiman warga memiliki pesona tersendiri.

Disekeliling air terjun masih sangat asri, dikelilingi pepohonan yang menjulang tinggi, air terjun ini jauh dari sentuhan tangan manusia. Untuk mencapai air terjun traveler harus berjalan kaki sekitar 1 Km.

"Air Terjun Cicai ternyata sangat indah. Airnya cukup bersih, cocok untuk seru-seruan mandi bareng bersama teman dan keluarga, liburan di akhir pekan," ujar Dina pengunjung air terjun.

Menurut Dina, Air Terjun Cicai memiliki ciri khas tersendiri meski. Selain bisa mandi di bawah air terjun, pengunjung juga bisa mandi di atas air terjun.

"Jadi diatasnya itu juga kita bisa mandi. Adem, airnya bersih dan terasa sangat segar karena air terjun ini ditutupi pepohonan di atasnya," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Zulham warga setempat. Zul panggilan pria lajang ini berharap agar objek wisata Air Terjun Cicai mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Merangin.

"Ya harapannya pemerintah daerah bisa memperhatikan destinasi wisata Air Terjun Cicai ini. Apalagi pemda Merangin memang fokusnya di bidang pariwisata," harapnya.

Berikut video YouTube dari channel lokal Merangin 'Ayah Umay' di Air Terjun Cicai yang merupakan salah satu destinasi wisata di Merangin.