Al Haris: Mari Bersatu, Satukan Langkah Kita Membangun Jambi ke Depan

Al Haris-Abdullah Sani saat pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur Jambi 2020 terpilih
Jernih.id
Al Haris-Abdullah Sani saat pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur Jambi 2020 terpilih
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - KPU Provinsi Jambi menggelar pleno terbuka penetapan gubernur dan wakil gubernur Jambi terpilih DR. H. Al Haris dan Drs. H. Abdullah Sani di Ratu Convention Center (RCC), Sabtu (12/6/2021).

Pada sambutannya, Al Haris mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada pihak penyelenggara (KPU dan Bawaslu) dan kepada pihak kemanan (TNI dan Polri) yang menciptakan Pilgub Jambi 2020 yang aman dan damai.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah menciptakan Pilgub Jambi aman dan kondusif. Semua kita syukuri bahwa Jambi dengan adat istiadatnya, dengan budayanya, masyarakatnya yang luar biasa sehingga pilgub ini berlangsung aman, damai dan tenang," kata Al Haris yang didampingi Abdullah Sani.

Melalui Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilgub Jambi 2020 dikatakan Al Haris hikmahnya masyrakat Jambi mendapatkan pendidikan politik yang berharga dari proses demokrasi yang berlangsung. Ini bahwa ternyata tanpa kita sadari bahwa ini proses politik yang melahirkan pendidikan politik yang luar biasa bagi masyarakat.

Hikmah lainnya, dikatakan Al Haris dengan PSU ini, Provinsi Jambi masih butuh tangan dingin Ibu Pj Gubernur Jambi (Hari Nur Cahya Murni) untuk membangun Jambi.

"Banyak trobosan-trobosan baik yang dilakukan Ibu Pj Gubernur Jambi, yang tentunya akan kami lanjutkan," ujar Al Haris.

Al Haris menegaskan tak bisa membangun Jambi hanya berdua dengan Abdullah Sani. Butuh keterlibatan tangan-tangan kreatif semua pihak. Ini tak lain untuk kemajuan Jambi ke depan yang lebih baik. Kepada tim Paslon cagub lainnya, Al Haris juga meminta melupakan hal-hal selama proses pilkada.

“Terima kasih kepada teman-teman sekalian. Dan hampir semua tim dari timses lain ini adalah orang-orang dekat kami semuanya. Saya kira kita lupakan sudah terjadi, kita bangkit kembali bangun Jambi menjadi kebanggaan. Satukanlah langkah kita membangun Jambi, persatuan kita adalah kekuatan kita untuk membangun Jambi," ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan jika sudah berkunjung ke semua Paslon (Fachrori Umar dan Cek Endra). "Mereka berdua ini adalah orangtua saya. Insya Allah saya dan mereka satu hati membangun Jambi," tukasnya.