Al Haris Pulangkan Tiga Pasien Covid-19 yang Hasil Swabnya Negatif

Bupati Merangin, Al Haris
Istimewa
Bupati Merangin, Al Haris
Pernulis: Upro | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Merangin -Perjuangan Pemerintah Kabupaten Merangin untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 terus membuahkan hasil,dimana pada Jum`at(5/6),sekitar pukul 09.00 WIB,Bupati Merangin Al Haris bersama Kapolres Merangin AKBP M.Lutfi mengunjungi rumah aman Dinas Sosial untuk memeninjau pemulangan tiga pasien covid-19 yang sudah dinyatakan negative hasil swab ketiganya.

Setelah Pemerintah menyatakan jika ada tiga pasien asal Kabupaten Merangin yang dinyatakan hasil swabnya negative,maka di Kabupaten Merangin sudah lima orang pasien yang dinyatakan sembuh dan di perbolehkan pulang ke kediamanya.

Namun,di Kabupaten Merangin sendiri masih ada lima belas pasien positif covid-19 yang masih menjalani perawatan di RSUD Kolonel Abunjani Bangko,dan Bupati Merangin berharap seluruh pasien bisa sembuh dan tak ada lagi yang terjangkit covid-19.

Bupati Merangin Al Haris menjelaskan jika dirinya mengatakan banyak perkembangan dalam perawatan pasien covid-19 di Kabupaten Merangin.

“Ada lima pasien covid-19 yang sudah dinyatakan sehat,dan juga ada empat pasien lain yang hasil swab keduanya negative,namun ada dua yang dulunya hasil swabnya negative kini kembali positif,”ucap Al Haris.

Tak hanya itu, Al Haris juga mengatakan,dirinya tidak mengetahui kenapa dua pasien yang sebelumnya hasil swabnya negative dan sudah berada di rumah aman,namun hasil swab ketiganya kembali positif.

“Kedua pasien yang kembali positif hasil swabnya kita kembalikan lagi ke RSUD untuk perawatan,mungkin kedua pasien ini tidak menjaga kesehatanya sehingga hasil swab lanjutan kembali positif,” pungkasnya.