Bangkitkan Semangat dan Militansi Kader: KAHMI Jambi Nobar Film Pendiri HMI Lafran Pane pada 25 Juni

Penulis: Redaksi , Editor: Ardy - Senin, 24 Juni 2024 , 00:04 WIB
KAHMI Jambi nobar Film Lafran Pane pada 25 Juni 2024 KAHMI Jambi nobar Film Lafran Pane pada 25 Juni 2024

JERNIH.ID, Jambi - Bangkitkan semangat dan militansi kader, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Jambi melaksanakan nonton bareng film "Lafran Pane" yang mengisahkan pendiri HMI pada, Selasa 25 Juni 2024 di Bioskop XXI Jamtos.

Sekretaris KAHMI Jambi, Azhar Mulia, menyatakan bahwa acara nobar ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan militansi kader HMI. "Nonton bareng film 'Lafran Pane' ini diharapkan mampu membangkitkan kembali semangat dan militansi kader.

“Terutama dalam mewujudkan misi HMI untuk menciptakan masyarakat yang adil dan makmur yang diridhai Allah SWT. Khususnya, semangat kebangsaan dan keummatan dalam mempertahankan NKRI," ungkap Azhar.

Acara ini akan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Koordinator Presidium MN KAHMI yang juga Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia. Ketua Umum MW KAHMI Provinsi Jambi, H. Mashuri, SP, ME, juga akan hadir bersama dengan Gubernur Jambi, pengurus MW KAHMI Provinsi Jambi, serta penasehat dan sesepuh KAHMI Provinsi Jambi. Selain itu, pengurus MD KAHMI kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi dan lebih dari 1200 kader HMI dari seluruh wilayah Jambi juga diharapkan turut serta dalam acara ini.

"HMI adalah satu-satunya organisasi yang sudah memiliki film profil pendirinya. Wajar jika organisasi mahasiswa tertua dan terbesar ini memiliki film yang dapat menjadi inspirasi dan edukasi bagi kadernya," tambah Azhar.

Karena keterbatasan studio, pemutaran film ini akan dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi sore dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan jumlah penonton sekitar 600 orang, sedangkan sesi malam dimulai pada pukul 19.00 WIB dengan jumlah penonton sekitar 600 orang.

Azhar mengajak segenap kader dan alumni HMI, tokoh masyarakat, serta pemerintah Provinsi Jambi dan kabupaten/kota untuk turut mensukseskan acara nobar ini. "Mari kita sukseskan pemutaran film ini, mengingat film ini mengandung makna edukasi dan semangat kebangsaan yang sangat penting bagi kita semua," ajaknya.

Film "Lafran Pane" juga diharapkan dapat memberikan warna tersendiri dalam industri film nasional, menunjukkan bahwa film dapat menjadi media yang efektif untuk mengedukasi dan membangkitkan semangat kebangsaan.
Azhar juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara nobar film ini di Jambi.(*/JR2)



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID