Bupati Anwar Dampingi Pj Gubernur Jambi Peringati Hari Air Dunia ke-29

Anwar Sadat dan Pj Gubernur , Kapolda dan Danrem Jambi saat peringati Hari Air Dunia ke-29
Diskominfo Tanjab Barat
Anwar Sadat dan Pj Gubernur , Kapolda dan Danrem Jambi saat peringati Hari Air Dunia ke-29
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat dampingi Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni dalam rangka peringatan Hari Air Dunia ke-29 yang dilaksanakan di Bendungan Suban, Desa Suban Kecamatan Batang Asam, Senin (5/4/2021)

Pj Gubernur Jambi dalam sambutnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat, Camat serta Kepala Desa Suban yang telah ikut berkontribusi dalam mensukseskan peringatan Hari Air Sedunia ke-29 ini.

"Penting bagi kita untuk menyelamatkan hutan khususnya di Tanjab Barat, Kementrian PUPR RI telah menanam pohon serentak seluruh indonesia. Dengan menjaga kelestarian hutan tentunya akan berpengaruh terhadap sumber air. Mari kita jaga kelestarian air demi hidup di masa yang akan datang," kata Pj Gubernur Jambi.

Sementara itu, Anawar Sadat menyampaikan hal yang sama, karena Provinsi Jambi mengadakan peringatan hari air sedunia ke 29 di desa Suban Kecamatan Batang Asam kabupaten Tanjab Barat.

"Saya kira ini menjadi momentum sangat baik bagi tanjab Barat untuk lebih revitalisasi sumber sumber air penagangan air dan sebagainya," tuturnya.

Bupati menghimbau kepada masyarakat tidak menebang hutan, karena akan mengurangi resapan sumber air. "Dengan penanaman penghijauan dan tidak membuang sampah ke sungai maka ini upaya yang sangat efektif dalam rangka menjaga kelesatarian air," ujar Bupati Anwar Sadat.

Acara ini diselingi dengan penanaman Bibit pohon oleh Pj Gubernur Jambi, Bupati Tanjab Barat dan Forkopimda.