Capaian Vaksin 40 Persen, Mashuri Pantau Vaksinasi Kejari di Merangin

Bupati Mashuri saat pantau vaksinasi Covid-19 di Kejari Merangin Bupati Mashuri saat pantau vaksinasi Covid-19 di Kejari Merangin
Penulis: Upro | Editor: Muhammad Sapi'i

JERNIH.ID, Merangin - Bupati Merangin Mashuri didampingi Kajari Merangin Dr Raden Roro Theresia Tri Widorini, memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di pelataran Gedung Kejaksaan Negari (Kejari) Merangin, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan yang menargetkan bisa vaksinasi Covid-19 ratusan masyarakat dalam sehari itu, disaksikan langsung secara virtual oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli.

‘’Jadi baik vaksinatornya dan tim  skriningnya, semua dari Kodim 0420 Sarko. Kegitan Vaksinasi Covid-19 di Kejari Merangin ini sifatnya keroyokan,  dengan tujuan untuk mempercepat capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Merangin,’’ ujar Bupati.

Jika capaian vaksinasi Covid-19 di Merangin sudah mencapai lebih dari 60 persen, akan semakin mudah untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 tersebut di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

Sekarang ini jelas bupati, setiap hari di Kabupaten Merangin dilakukan vaksinasi Covid-19, baik secara pengumpulan massa maupun dengan cara door to door mengunjungi rumah-rumah warga.

‘’Pemkab Merangin mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polres Merangin, Kejari dan instansi lainnya yang begitu antusias bersama-sama melakukan gerakan vaksinasi Covid-19 setiap harinya di Merangin," terang Bupati.

Diakui bupati, untuk saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Merangin baru sekitar 40 persen. Capaian itu masih cukup jauh dibandingkan dengan target capaian mencapai 265 ribu penduduk Merangin.