Edi Purwanto Apresiasi Penyampaian Aspirasi yang Dilakukan Gerakan Aliansi Buruh

Penulis: Anil Hakim , Editor: Muhammad Sapi'i - Selasa, 09 Agustus 2022 , 21:42 WIB
Edi Purwanto bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi
Anil Hakim/jernih.id
Edi Purwanto bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi

JERNIH.ID, Jambi - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengapresiasi penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh Aliansi Gerakan Buruh di rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa (9/8/2022).

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri audiensi bersama Aliansi Gerakan Buruh dengan Gubernur Jambi Al Haris di rumah dinasnya.

"Pertama kami mengapresiasi bahwa menyampaikan aspirasi tidak harus turun ke jalan. Sekalian terima kasih teman-teman tadi sudah membuat kesepakatan untuk melakukan diplomasi politik, diskusi, sehingga masukan mereka, aspirasi mereka bisa ditanggapi secara bersama," ujar Edi Purwanto.

Audiensi tersebut dilatarbelakangi oleh rencana Aliansi Gerakan Buruh untuk menggelar unjuk rasa di depan kantor Gubernur Jambi dan gedung DPRD Provinsi Jambi, pada Rabu (10/8).

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa dirinya sebagai bagian dari pemerintahan, akan mendahulukan kepentingan rakyat.

"Kami akan teruskan sampai ke Pemerintah Pusat, terus sekali lagi kita sebagai pemerintah, tentu yang kita prioritaskan rakyat, rakyat kecil, rakyat yang membutuhkan pertolongan supaya menjadi rakyat yang berdikari, berdiri diatas kaki sendiri," katanya.

Lebih lanjut, dirinya menilai bahwa dalam UU Ciptaker tersebut diakuinya masih ada poin-poin yang belum berpihak kepada masyarakat.

"Bahkan beberapa waktu lalu, waktu pas kenceng - kencengnya ya, termasuk menolak UU (Ciptaker, red) itu, kami melihat ada beberapa sisi yang memang belum sempurna, belum memihak kaum buruh," tambah Edi.

Ia mengungkapkan harapannya agar momentum MK yang menyatakan Dissenting Opinion terhadap UU itu, bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah untuk segera melakukan revisi.

"Undang mereka kelompok serikat pekerja, berdiskusi dengan mereka, dengan membuat kesimpulan yang sama. Membuat rumusan yang sama, kebijakan yang sama, dan kebijakan tersebut dapat diterima oleh serikat-serikat pekerja di seluruh Indonesia. Itu harapan kami," tukasnya.



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID