Harga Beras di Tanjab Barat Terpantau Normal: Stok Beras Mencukupi Masyarakat

Penulis: Redaksi , Editor: Ardy - Jumat, 01 Maret 2024 , 14:15 WIB
Ilustrasi beras Ilustrasi beras

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Sampai saat ini ketersediaan stok beras yang ada di Kabupaten Tanjab Barat masih mencukupi kebutuhan masyarakat dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

Hasil monitoring di beberapa toko distributor beras yang ada di Kota Kuala Tungkal mencukupi stok untuk masyarakat.

"Tidak ada kenaikan yang signifikan mengenai beras lremium, dikarenakan dari awal bulan Februari sampai dengan 28 Februari 2024 harga beras premium yaitu Rp 15.500 per kilogram di Tanjab Barat," ujar Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Tanjab Barat, Ikhsanti, Jumat (1/3/2024).

"Saat ini stok beras yang mana melalui produksi daerah yang ada di Tanjab Barat di Minggu kedua bulan Februari 2024 sebanyak 855 ton, termasuk stok beras yang ada di perum Bulog cabang Kuala Tungkal, Jambi, Padang, Palembang dan Lampung adalah pemasok beras yang ada di Tanjab Barat," tambahnya.

Sementara itu, Asisten Manager SCPP Bulog Cabang Kuala Tungkal Muhammad Yusuf mengatakan, stok beras yang ada di Perum Bulog cabang Kuala Tungkal saat ini 705 ton, terdiri dari beras premium 14,3 Ton dan beras medium 684,5 ton.(*/JR4)

Tag:


PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID