Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024: Gubernur Al Haris Ajak Berkomitmen Jaga Lingkungan

Penulis: Redaksi , Editor: Ardy - Kamis, 11 Juli 2024 , 12:56 WIB
Al Haris menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di Tebo, Kamis (11/7)
Jernih.id
Al Haris menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di Tebo, Kamis (11/7)

JERNIH.ID, Jambi - Gubernur Jambi Al Haris menghadiri peringatan hari lingkungan hidup sedunia 2024 yang berlangsung di Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Kamis (11/7/2024).

Pada moment ini, Gubernur Jambi Al Haris mengajak semua warga bumi sepucuk Jambi sembilan lurah untuk berkomitmen menjaga lingkungan.

Peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang berlangsung di Tebo ini dihadiri sejumlah Kepala Daerah, diantaranya Pj Bupati Tebo, Pj Walikota Jambi, serta turut dihadiri pimpinan Forkopimda Kabupaten Tebo.

Pada moment ini juga Gubernur Al Haris didampingi Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra menebarkan benih ikan dan tanam pohon pelindung.

“Pada moment ini kita berharap semua kita berkomitmen menjaga lingkungan agar tidak terjadi udara yang tidak baik. Kita bersama menjaga lingkungan salah satu diantaranya tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” kata Al Haris.

Al Haris juga memaparkan dalam beberapa tahun terakhir Provinsi Jambi berhasil mencegah terjadinya Karhutla.

“Tentu ini berkat peran kita semua, Satgas Karhutla yang didukung Kepala Daerah. Saya harap kita semua tetap menjaga komitmen mencegah terjadinya Karhutla,” ujarnya.

“Kita juga melakukan penanaman pohon, tentunya kita berharap itu dapat menjadi komitmen kita menjaga lingkungan tetap hijau,” sebutnya lagi.(*/JR2)



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID