Jelang Pelaksanaan MTQ ke-50 Provinsi Jambi, Akses Keluar Masuk Kuala Tungkal Akan Diperketat

Bupati Anwar saat Safari Jumat di Masjid Al Makmur Simpang Rambutan Desa Suban Bupati Anwar saat Safari Jumat di Masjid Al Makmur Simpang Rambutan Desa Suban
Penulis: Bahrul Ulum | Editor: Muhammad Sapi'i

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Tidak berselang lama lagi, Tanjung Jabung Barat akan melaksanakan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi. Berkenaan even tersebut dilaksanakan dalam masa pandemi, Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan diri terutama terkait kesehatan yang tentunya jauh lebih penting.

“Oleh karena itu menjelang pelaksanaan kegiatan tersebut Pemkab Tanjab Barat akan perketat akses keluar masuk kuala tungkal. Nantinya masyarakat diminta membawa kartu vaksin agar dapat keluar masuk,” kata Anwar Sadat saat Safari Jumat di Masjid Al Makmur Simpang Rambutan Desa Suban Kecamatan Batang Asam, Jumat (10/9/2021).

Seperti safari Jumat sebelumnya, Bupati Anwar kembali menyampaikan terkait program pemerintah dalam upaya meningkatkan santunan kepada guru mengaji yang saat ini telah dan sedang terus berjalan. Program itu lanjut beliau adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap pendidikan agama baik di mesjid, madrasah maupun pondok pesantren.

“Program ini wujud kepedulian pemerintah terhadap masa depan pendidikan agama anak-anak kita. Karena anak adalah harapan kita. Maka dari itu kita harus mendidik anak dengan pondasi agama yang baik sejak dini,” ujarnya.

Di akhir sambutan bupati menyerahkan bantuan dana CSR Bank Jambi senilai 5 juta rupiah untuk pembangunan masjid dan juga bantuan Mushaf Al Qur’an. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Sholat Jumat dengan beliau sendiri bertindak sebagai khatib sekaligus imamnya. Usai sholat bupati juga menyempatkan diri meninjau kondisi jalan yang tidak jauh dari Masjid Al Makmur.