Koleksi 6 Medali Emas, Jambi Peringkat ke 14 Sementara PON Papua

Klasmen sementara 10 besar PON XX Papua 10 Oktober 2021 per pukul 13:40 WIB
PON XX Papua
Klasmen sementara 10 besar PON XX Papua 10 Oktober 2021 per pukul 13:40 WIB
Penulis: Muhammad Sapii | Editor: Yusminardi

JERNIH.ID, Jambi - Kontingen Jambi berhasil menambah perolehan medali emas di PON XX Papua lewat cabang olahraga angkat besi, dalam final kelas +109 kg putra, Sabtu (9/10) di venue angkat besi, Auditorium Universitas Cendrawasih, Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Adapaun atlet yang berhasil menambah medali emas untuk Jambi ini yakni, M. Ripqi Ramadhan. Dengan tamabahan satu medali emas ini, Jambi saat ini sudah mengoleksi 6 medali emas di PON XX Papua.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengapresiasi dan berterimakasih kepada cabor angkat besi telah menyumbang medali kedua bagi Kontingen Jambi.

“Terimakasih kepada cabor angkat besi telah menyumbang medali kedua bagi kontingen Jambi. Terimakasih kepada lifter Jambi ananda Rifqy atas usaha maksimalnya hingga bisa meraih emas. Semoga cabor lain bisa menyusul perolehan medali emas.

“Saya tak henti-hentinya mohon kepada masyarakat Jambi untuk dukungan dan doanya agar kontingen Jambi bisa suskes meraih prestasi di PON XX Papua,” harap Budi.

Berdasarkan pantauan di laman resmi PON XX Papua Minggu 10 Oktober 2021 pukul 13:40 WIB, Provinsi Jambi menempati peringkat 14 dengan raihan 6 emas, 6 perak dan 9 perunggu.

Sedangkan untuk pemuncak klasmen sementara PON XX Papua masih ditempati Jawa Barat dengan 79 emas, 65 perak dan 71 perunggu. Disusul Jawa Timur dengan raihan 68 emas, 61 perak dan 54 perunggu.

Kemudian, DKI Jakarta yang juga memperoleh 61 emas, perak 55 dan perunggu 70. Diperingkat keempat ada tuan rumah (Papua,red) dengan raihan 60 emas, 32 perak dan 59 perunggu.