Mashuri Terpilih Jadi Ketua Dewan Syariah DPW PPP Jambi

Mashuri dan Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Fadhil Arif Mashuri dan Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Fadhil Arif
Penulis: Upro | Editor: Muhammad Sapi'i

JERNIH.ID, Merangin - Bupati Merangin Mashuri terpilih sebagai Ketua Dewan Syariah, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi, pada rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) di Aula Hotel Merangin, Minggu (12/9/2021).

Pada acara yang dihadiri Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Muhamad Fadhil Arif itu, Mashuri mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan kader PPP, yang telah menunjuknya memegang jabatan tersebut.

‘’Dengan telah bergabungnya saya dalam pengurusan DPW PPP Provinsi Jambi, kedepan sinergi antara Pemkab Merangin dengan PPP akan lebih baik lagi,’’ ujar Mashuri dibenarkan Muhamad Fadhil Arif.

Menyinggung dengan telah bergabungnya Mashuri ke PPP, apakah peluang calon wakil Bupati Merangin dari PPP punya peluang lebih besar? Dijelaskan Mashuri, semua calon wakil bupati diusulkan partai pengusung punya peluang sama.

‘’Nanti tergantung partai pengusung  yang memberikan rekom kepada saya, untuk dapat diangkat sebagai wakil bupati. Artinya nanti saya merekom kepada dua orang calon wakil bupati untuk diteruskan ke DPRD Merangin,’’ jelas Mashuri.

Ditegaskan Mashuri lagi, semua calon wakil bupati Merangin yang diusulkan masing-masing partai pengusung itu, mempunyai berpeluang dan kesempatan yang sama untuk menjadi wakil bupati Merangin.

‘’Nanti tergantung dengan partai pengusung. Jadi wakil saya nanti, bisa dari PPP dari Partai Golkar atau Partai Hanura. Siapapun yang terpilih nanti, adalah figure yang mempunyai tujuan sama dalam membangun Merangin,’’ terang mantan guru ini.

Terpisah, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Muhamad Fadhil Arif mengatakan, secara tersirat bupati Merangin mengatakan, untuk wakilnya bisa saja berasal dari baju hijau (PPP), tapi semua partai pengusung diberi peluang yang sama.

Apakah sudah ada nama calon wakil bupati yang akan diusulkan PPP? Muhamad Fadhil Arif mengakui, untuk nama calon wakil bupati dari PPP itu sudah mengerucut ke salah satu nama.

‘’Yang jelas orang Merangin. Kita tunggu resminya nanti. Tidak enak saya, nanti mendahului Pak Bupati, karena semua harus dikoordinasikan dulu ke Pak Bupati Merangin,’’ ujar Bupati Batanghari ini.