Naik Menjadi Bintang Dua, 1 Juli Kapolda Jambi Dikukuhkan

Penulis:

JERNIH.CO.ID, Kota Jambi - Naiknya tipe Polda Jambi dari B menjadi A yang telah diresmikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, tentunya berdampak pada kenaikan pangkat sejumlah pejabat Polda Jambi.

Kenaikan pangkat itu sendiri, sudah disetujui oleh Kapolri berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1505/IV/KEP/2018 tertanggal 7 Juni 2018.

Dari surat telegram tersebut, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS kembali dikukuhkan sebagai Kapolda Jambi. Namun kali ini dengan pangkat Irjen atau bintag dua.

Tidak hanya, Kapolda Jambi, Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar juga dikukuhkan menjadi Wakapolda Jambi dengan pangkat Brigjen.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. "Iya benar, pengukuhan secara resmi akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli nanti," kata AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Jumat (8/6/18).

Kuswahyudi juga mengatakan bahwa dalam TR tersebut juga tertera mutasi sejumlah pejabat Polda Jambi. "Yang dimutasi Direktur Intelkam, Kabid Dokkes dan Kabid IT," imbuhnya.