Pemkab Tanjab Timur Raih Opini WTP Keempat Kalinya

Wabup Tanjab Timur, Robby Nahliansyah Wabup Tanjab Timur, Robby Nahliansyah
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Sapi'i

JERNIH.ID, Muara Sabak - Laporan keuangan Pemkab Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) pada 2020, meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Capaian WTP ini merupakan yang kempat kalinya diaraih Pemkab Tanjab Timur sejak 2017 lalu. Tekad Pemkab Tanjab Timur untuk mempertahankan WTP, selama lima tahun berturut-turut pun tinggal selangkah lagi.

Penyerahan piagam opini WTP hasil pemeriksaan anggaran 2020, diserahkan oleh Supendi, selaku Kepala Kanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Jambi, kepada Wabup Tanjab Timur, Robby Nahliansyah di Kantor Bupati Tanjab Timur, Senin (11/10/21).

“WTP ini merupakan hasil kerja keras, dan Alhamdulillah empat tahun terakhir ini Pemkab Tanjab Timur berhasil meraih WTP. Kita akan berusaha mempertahankan predikat WTP ini hingga lima tahun berturut-turut,” ujar Wabup Robby.

Untuk mewujudkan hal ini, Wabup meminta kepada setiap OPD untuk lebih maksimal lagi dalam mengelola keuangan daerah. Terlebih predikat WTP yang diraih Pemkab Tanjab Timur untuk keempat kalinya ini, pihak Kanwil DJPb Provinsi Jambi memberikan beberapa catatan terkait administrasi keuangan.

“Tahun depan harus lebih baik lagi, dan akan terus koordinasi dengan pihak Kanwil," kata Wabup Robby.

Terpisah, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jambi, Supendi sangat merespon niat baik Pemkab Tanjab Timur untuk terus berkoordinasi. Pihaknya membuka ruang, jika ada permasalahan yang terjadi di lapangan. sehingga realisasi anggaran dapat tepat guna. "Semoga tahun depan dapat lebih baik lagi," harap Supendi.