Pencegahan Covid-19, Pemprov Jambi Kembali Aktifkan Posko Perbatasan Antar Provinsi

Fachrori Umar, Kapolda Jambi dan Ketua DPRD Provinsi Jambi saat tinjau posko perbatasan
Humas Pemprov Jambi
Fachrori Umar, Kapolda Jambi dan Ketua DPRD Provinsi Jambi saat tinjau posko perbatasan
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Kasus Pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Jambi kembali meningkat belakangan ini. Atas hal ini Pemprov Jambi menerbitkan Surat Edaran kepada Bupati/Walikota dengan Nomor : 360/216/GT.Covid-19/VIII/2020.

SE tentang Peringatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 ditandatangani langsung oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi tertanggal 7 Agustus 2020.

Sehubungan dengan hal tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Melakukan pembatasan kunjungan kerja dari luar wilayah Provinsi Jambi.

2. Mengaktifkan kembali Posko-posko perbatasan antar Provinsi.

3. Melakukan pembatasan perjalanan dinas keluar Provinsi Jambi bagi ASN,TNI, POLRI, BUMN/BUMD kecuali dalam keadaan yang sangat mendesak.

4. Kegiatan pembelajaran dengan metode tatap muka hanya diperbolehkan pada Kabupaten/Kota pada Zona Hijau dan dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

5. Pemerintah Kabupaten/Kota segera menambah jumlah fasilitas dan alat kesehatan sebagai upaya peningkatan penanganan Covid-19 di bidang kesehatan.

6. Pemerintah Kabupaten/Kota segera merealisasikan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 melalui Peraturan Bupati atau Peraturan Walikota tentang Peringatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

7. Pemerintah Kabupaten/Kota segera melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020.

Surat Edaran Pemprov Jambi