Resmi, Musda Golkar Kota Jambi Akan Digelar 26 Juli

Ketua OC, Helmi (kanan) dan Ketua SC, Ahmad Hanafiah (tengah)
Jernih.id
Ketua OC, Helmi (kanan) dan Ketua SC, Ahmad Hanafiah (tengah)
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Kota Jambi - DPD II Partai Golkar Kota Jambi akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-X yang akan diselenggarakan pada Minggu, 26 Juli 2020.

Ketua Pelaksana Musda X DPD II Partai Golkar Kota Jambi, Helmi mengatakan Musda yang nantinya diselenggarakan akan dilaksanakan di Hotel Wiltop, Kota Jambi.

"Pendaftaran akan dibuka selama tiga hari, dimulai tanggal 22-24 Juli 2020 dari pukul 09.00-16.00 WIB," kata Helmi, Senin (20/7/2020).

Ditambahkan Ketua Pengarah Musda X DPD II Partai Golkar Kota Jambi, Ahmad Hanafiah menjelaskan jika pihaknya telah menyampaikan surat kepada DPD I Golkar Provinsi Jambi terkait pelaksanaan Musda ini.

"Kepada-kader yang akan mendaftar maju sebagai bakal calon Ketua Golkar Kota Jambi periode 2020-2025 waktu pendaftaran akan dibuka selama tiga hari," ungkapnya.

"Tanggung jawab kami sebagai Ketua Pelaksana dan Ketua Pengarah yakni menghantarkan Musda ini berjalan aman, tertib dan lancar," tambahnya.

Masih dikatakannya, pada musda nanti ada 17 pemilik suara yang akan gunakan haknya. Dimana 17 suara itu terdapat dari beberapa unsur. DPD I, DPD II, Dewan Pertimbangan Golkar Kota Jambi, 11 Pengurus Kecamatan.

"AMPG dan KPPG memiliki 1 suara. MKGR, Soksi, dan Kosgoro juga memiliki 1 suara. Terakhir AMPI, MDI, HWK dan Al-Hidayah dan Satker Ulama juga memiliki 1 satu suara," ujarnya.

Ia menjelaskan, para bakal calon yang mendaftar nanti, berdasarkan aturan Juklak Musda, harus dapatkan dukungan 30 persen untuk bisa ditetapkan sebagai calon. Dengan perhitungan 30 persen, minimal dapatkan 5 sampai 6 dukungan.