Silaturahmi ke Bappilu DPP, Sinyal Fachrori-Safrial Dapatkan Dukungan PDI Perjuangan Menguat

Fachrori Umar (tiga dari kiri) dan Kabid Bappilu DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto
Istimewa
Fachrori Umar (tiga dari kiri) dan Kabid Bappilu DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Kandidat petahana di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi Fachrori Umar saat ini terus bergerilya mendapatkan dukungan partai politik untuk syarat utama mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Teranyar, Fachrori yang akan berpasangan dengan Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial ini melakukan silaturahmi ke Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan.

Dari foto yang beredar terlihat Fachrori yang didampingi Ismail Ibrahim, Idham Khalid, Ketua Tim Keluarga Fachrori, Miftahul Ikhlas dan Ketua Tim Keluarga Safrial, Ady Rahardian terlihat akrab dengan Kabid Bappilu DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto.

Tentunya dengan foto ini, semakin menguatkan partai besutan Megawati Soekarno Putri ini akan melabuhkan dukungan ke pasangan Fachrori-Safrial di Pilgub Jambi. Apalagi Safrial sendiri merupakan kader dari PDI Perjuangan.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua Tim Keluarga Fachrori Umar, Miftahul Ikhlas mengatakan jika kunjungan ke DPP PDI Perjuangan hanya silaturahmi biasa menjelang perhelatan Pilgub Desember mendatang.

"Kita hanya bersilaturahmi untuk meminta restu maju di Pilgub Jambi, karena Pak Fachrori maju di Pilgub Jambi akan berpasangan dengan Pak Safrial yang merupakan kader PDI Perjuangan," singkat pria yang akrab disapa Paul ini, Sabtu (11/7/2020).

Untuk diketahui, selain Fachrori-Safrial. Pasangan lainnya yakni Cek Endra-Ratu Munawaroh juga digadangkan merupakan pasangan yang kuat akan mendapatkan dukungan partai peraih 9 kursi di DPRD Provinsi Jambi ini.

Bahkan, belakangan ini kabar Ratu Munawaroh akan menjadi kader PDI Perjuangan juga semakin menguat. Ditambah baru-baru ini foto kebersamaan Cek Endra-Ratu Munawaroh juga beredar bersama dengan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.