Tak Ada Saksi Pelecehan Seksual, Pengacara: Saksi Hanya Korban dan Brigadir J

Penulis: Redaksi , Editor: Ardy - Jumat, 05 Agustus 2022 , 22:35 WIB
Pengacara istri Ferdy Sambo, Arman Hanis
Dwi/detik.com
Pengacara istri Ferdy Sambo, Arman Hanis

JERNIH.ID, Jakarta - Komnas HAM mengatakan tidak ada saksi yang melihat dugaan pelecehan oleh Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J terhadap istri Irjen Ferdy Sambo. Pengacara menyebut istri Ferdy Sambo siap diperiksa terkait hal itu.

"Komnas HAM belum ada panggilannya, Insya Allah kalau dibutuhkan keterangannya dan kondisi klien kami memungkinkan, klien kami siap hadir," kata pengacara istri Ferdy Sambo, Arman Hanis, saat dimintai konfirmasi, Jumat (5/8/2022) dimuat dari Detikcom.

Arman mengatakan dugaan pelecehan itu hanya disaksikan istri Ferdy Sambo dan Brigadir Yoshua. Dugaan pelecehan ini juga sedang diusut Bareskrim Polri dan telah naik ke tahap penyidikan.

"Dugaan pelecehan seksual tersebut, saksinya hanya klien kami dan J," katanya.

Dia menyebut Undang-Undang TPKS Nomor 12 Tahun 2022 mengatur keterangan saksi korban dan ahli sudah cukup dalam dugaan pelecehan.

"Dalam UU TPKS Nomor 12 Tahun 2022, diatur bahwa keterangan saksi korban dan ahli sudah cukup untuk meneruskan laporan klien kami dan harus dipercaya sampai terbukti sebaliknya," katanya.(*/JR1)



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID