UAS Imbau Pendukung Tak Terpancing Isu Provokatif dan Fitnah

Penulis: Redaksi , Editor: Ardy - Sabtu, 06 Juli 2024 , 13:32 WIB
UAS saat hadiri peresmian Posko Oke Gas, Jumat (5/7) UAS saat hadiri peresmian Posko Oke Gas, Jumat (5/7)

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Calon Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat bersama ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD), Muhammad Padli mengimbau masa pendukung tidak terpancing isu provokatif dan fitnah.

Hal ini dikatakan banyaknya isu provokasi dan fitnah yang tersebar sekarang ini, baik melalui media sosia atau dari mulut ke mulut.

"Saya harap pendukung mampu kendalikan diri, jangan mudah terpancing dengan isu provokatif dan fitnah. Biarkan orang menjelekan dan fitnah kita, kita bawa senyum dan santun saja," kata UAS dihadapan seluruh pendukung yang hadir saat peresmian posko tim Oke Gas, Jumat (5/7/2024) malam.

Lebih lanjut UAS menjelaskan mengenai memilih atau tidak, menurutnya masyarakat sudah pintar bisa menilainya sendiri, jadi tidak perlu kita balas dengan perkataan yang tidak baik juga, apalagi sampai menebar isu provokatif.

"Yakin dan percaya lah kemenangan yang bermartabat itu tidak perlu pakai yang tidak baik dan menyakiti hati seseorang, berlaku santun justru lebih mengajak," ujarnya.

Ungkapan senada juga disampaikan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) UAS-Katamso yakni Muhamad Fadli.

Ia juga menambahkan kepada seluruh tim untuk berhati-hati terutama dalam mengunakan media sosial (medsos). Ia meminta agar pendukungnya menggunakan medsos dengan santun dan etika agar terhindar dari jeratan hukum.

"Saya percaya kita dapat menangkan pasangan UAS-Katamso untuk lanjutkan dua periode, tidak harus kita melakukan hal-hal yang sifatnya memfitnah dan menjelekan. Insya Allah kemenangan dapat dicapai," ajaknya.

Mantan anggota DPRD Tanjab Barat dari Fraksi PKB ini juga mengatakan, kita bukan mencari musuh ataupun lawan dalam pesta demokrasi ini, justru sebaliknya kita mencari simpati serta dukungan dari lapisan masyarakat.

Lebih lanjut menurutnya, apalagi di daerah kita ini boleh dikatakan kenal satu dengan yang lainnya, bahkan masih ada pertalian keluarga jadi buat apa hanya karna beda pilihan sama-sama kita ribut saling hujat menghujat.

"Mari kita sama-sama sambut perhelatan lesta demokrasi Pilkada ini dengan santun, kepala dingin dan hati dingin. Biarkan masyarakat yang menilainya sendiri yang mana sesuai hati nuraninya untuk dipilih," pesannya kepada semua lapisan pendukung UAS -Katamso dimanapun berada.

Menurutnya saat ini yang harus kita tingkatkan kesolidtan, kekompakan kita semua itu yang lebih utama, agar calon kandidat yang kita perjuangkan ini bisa menang dan melanjutkan memimpin Tanjab Barat periode selanjutnya.(*/JR2)



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID