Update Covid-19 Jambi 9 Agustus: Positif Bertambah 1 Kasus, Sembuh Jadi 118 Orang

Jubir Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah
Humas Pemprov Jambi
Jubir Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi kembali mengumumkan jika perhari ini, Minggu (9/8/2020) pasien positif virus Corona (Covid-19) mengalami penambahan satu pasien, sehingga total pasien positif menjadi 210 kasus.

Tak hanya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, pasien sembuh dari Covid-19 juga mengalami penambahan satu pasien, sehingga pasien sembuh menjadi 118 orang.

"Dari hasil uji swab yang kembali keluar hasilnya dinyatakan satu pasien positif Covid-19 jadi total pasien positif 210 kasus, dengan rincian 118 sembuh, 88 dalam perawatan dan 4 meninggal dunia," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah.

Johansyah menjelaskan jika hari ini ada perpindahan pasien terkonfirmasi 210 tanggal 8 Agustus dengan inisial HD, awalnya data masuk ke Sarolangun yang aslinya warga Sumatera Selatan dan telah pindah datanya di Sumsel.

"Berarti pasien kita menjadi 209, namun hari ini ada penambahan satu pasien positif dengan inisial AU asal Kabupaten Bungo yang diberi nama pasien 210 kembali," ujarnya.

Sementara itu, untuk tambahan satu pasien yang dinyatakan sembuh setelah hasil swab kembali negatif Covid-19 yakni, pasien 133 dengan inisial SA seorang laki-laki umur 33 tahun asal Kabupaten Kerinci.

"Dengan demikian pasien ini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah, namun tetap menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari," tukas Johansyah. (Jernih.id)