Vaksinasi Massal Bank Jambi Bersama OJK, Laskar Pemuda Jambi Kota Seberang dan KMJKS

Vaksinasi massal Bank Jambi bersama OJK, Laskar Pemuda Jambi Kota Seberang dan KMJKS Vaksinasi massal Bank Jambi bersama OJK, Laskar Pemuda Jambi Kota Seberang dan KMJKS
Penulis: Redaksi | Editor: Yusminardi

JERNIH.ID, Jambi - Bank Jambi Bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi, Laskar Pemuda Jambi Kota Seberang yang diketuai Hafizi Alatas dan Komunitas Masyarakat Jambi Kota Seberang (KMJKS) yang diketuai H. Fahruddin Rozi yang juga Rektor Universitas Batanghari (Unbari), melaksanakan vaksinasi massal, dengan mengambil tempat vaksinasi di Sanggar Batik Yayasan Bina Lestari Budaya Balai Kerajinan Rakyat Selaras Pinang Masak yang berada dijalan KH Ja’far Mudung Laut Seberang Kota Jambi.

Dirut Bank Jambi, Dr. H. Yunsak El Halcon, SH.,M.Si yang akrab disapa Bang El mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk menjaga herd immunity (kekebalan kelompok), dan herd immunity bisa naik sekitar 80 persen, sehingga ekonomi pun bisa pulih.

“Luar biasa OJK yang telah membantu masyarakat Jambi maupun perbankan melalui Bank Jambi dan Forum Komunikasi Indsutri Jasa Keuangan (FK-IJK, red) serta Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD, red), kita Bersatu membantu pemerintah, untuk mencapai herd immunity,” kata Bang El Sabtu (11/9) lalu.

Terlebih Bank Jambi kembali mendapatkan 10 ribu vaksin, nantinya aloaksi tersebut akan diperuntukkan bagi pelajar, baik dipesantren maupun disekolah-sekolah. Vaksinasi bagi pelajar akan dimulai pada minggu depan.

“Kita akan vaksinasi pelajar baik dipesantren maupun disekolah, paling tidak setelah vaksinasi Pertemuan Tatap Muka (PTM, red) dapat berjalan 50 persen dalam seminggu,” harapnya.

Sebab selama masa pandemi ini, pelajar-pelajar belajar melalui daring, dan ini tentu dapat menjenuhkan pelajar. Karena lebih banyak dirumah dimasa pandemi bukannya belajar dengan giat malahan pelajar menghabiskan waktunya dengan bermain game melalui ponsel.

“Kami ingin mempercepat vaksinasi tersebut, disamping tetap membantu keberadaan UMKM. Kalau vaksinasi naik maka kesempatan masyarakat untuk membuka usaha pun menjadi lebih luas lagi, dan nantinya dapat meningkatkan perekonomian daerah. Vaksinasi akan terus berlanjut di Kota Jambi untuk membantu pemerintah kota agar status PPKM level 4 turun menjadi level 3,” jelasnya.

Sementara, Kepala OJK Provinsi Jambi, Yudha Nugraha Kurata menambahkan, saat ini sekitar 10 ribu pelaku jasa keuangan telah disuntik vaksin. Kedepan akan kembali memberikan 25 ribu vaksinasi yang difokuskan bagi area Kota Jambi.

“Karena Kota Jambi saat ini dalam kondisi PPKM level 4, kami ingin Kota Jambi jangan sampai dilevel 4 lagi PPKM-nya, karena Kota Jambi merupakan gerbang Provinsi Jambi. Apabila bisa turun kelevel 3 atau 2 insya Allah perekonomian bisa lebih maju lagi,” tandas Yudha Nugraha Kurata.

Dalam kesempatan tersebut Bang El juga menyempatkan diri mengunjungi kantor Laskar Pemuda Jambi Kota Seberang, kunjungannya sekaligus melihat gudang grosir sembako bagi warga Seberang Kota Jambi, sebagai Unit Usaha Laskar Pemuda Jambi Kota Seberang. Kegiatan turut dihadiri Direktur Operasional, Drs. H. Pauzi Usman, Direktur Pemasaran dan Syariah Khairul Suhairi SE dan jajaran Bank Jambi.