Video Viral Geng Motor Ternyata Editan, Kapolresta Jambi: Pembuat Telah Diamankan

Kombes Pol Dover Christian
Intgaram: Polresta Jambi
Kombes Pol Dover Christian
Penulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Kapolresta Jambi Kombes Pol. Dover Christian, S.I.K., M.H memberitahukan bahwa Polresta Jambi telah mengamankan pengunggah video viral editan geng motor yang membuat resah warga Jambi, Senin (12/10/2020)

Dalam beberapa hari ini warga Jambi dihebohkannya dengan beredarnya video viral genk motor, dan sempat membuat  cemas warga Kota Jambi, akan beredarnya isu geng motor tersebut.

Kapolresta Jambi menyampaikan bahwa video yang viral itu tidak benar adanya geng motor, melainkan memang ada yang membuatnya, dan orang yang membuatnya dalam pemeriksaan dan mereka mengakui.

"Video viral Gank motor itu dibuat pada bulan April, diedit pada bulan Juli dan di sebarkan beberapa hari terakhir ini," kata Dover.

"Saya nyatakan itu memang setingan atau buatan yang tidak ada hubungan dengan isu-isu kelompok geng motor yang heboh saat ini," tambahnya.

Tujuan oknum ini, dijelaskannya hanya ingin membuat kekacauan. "Saat ini pemeriksaan terhadap pembuat dan yang memviralkannya sedang dilakukan, ada 10 orang yang saat ini kita amankan. Dan mungkin bisa bertambah lagi pelakunya," ujarnya.

Kapolresta Jambi berharap kepada seluruh warga Kota Jambi kalau melihat dan membaca sesuatu, jangan langsung diterima begitu saja harus  didalami, kalaupun ada mari sama sama kita cegah.

Terkait informasi mengenai aksi geng motor di sejumlah tempat dalam wilayah Kota Jambi, Dover mengatakan memang ada laporannya. Namun sejauh ini belum ada pelaku yang ditangkap.

"Saya juga mengimbau dan mengajak orang tua untuk mengontrol anak-anak mereka, jangan anak anak tersebut masuk dalam kelompok yang tidak benar," tandasnya.