21 Pasien Positif Dinyatakan Sembuh, Kabupaten Merangin Tercepat Penanganan Covid-19 di Jambi

Bupati Merangin, Al Haris
Istimewa
Bupati Merangin, Al Haris
Penulis: Upro | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Merangin - Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Merangin, pasalnya 21 pasien yang sebelumnya positif virus Corona (Covid-19) berhasil sembuh.

Kesembuhan total 21 pasien yang sebelumnya positif corona tersebut, tentu tidak terlepas dari kerja keras tim paramedis, dan Bupati Merangin, Al Haris yang cukup disiplin dalam penanganan Covid-19 di Merangin.

“Iya, terakhir tinggal lima pasien positif Corona yang dirawat di RSUD Kolonel Abundjani Bangko. Berdasarkan hasil swab test mereka sudah keluar dan hasilnya semuanya negatif," kata Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko, dr Berman Saragih, Selasa (23/6/2020).

Dengan penambahan kasus sembuh lima pasien ini, Berman menjelaskan artinya saat ini tidak ada lagi pasien positif Corona di Merangin.

"Tentunya ini merupakan kabar yang baik, semua pasien positif di Merangin telah dinyatakan sembuh dari Covid-19," tukasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi pukul 17.00 WIB di Kabupaten Merangin kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1 pasien dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) 1 pasien.