Ada Mantan Ketumnya di Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh, Mantan Ketum HMI Cabang Jambi Sampaikan Belasungkawa

Tengku Gilang Pramanda (tiga dari kiri)
Istimewa
Tengku Gilang Pramanda (tiga dari kiri)
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Mantan Ketua Umum HMI cabang Jambi Periode 2016–2017, Tengku Gilang Pramanda mengucapkan turut berduka cita atas kecelakaan yang terjadi pada pesawat komersial Sriwijaya Air tipe Boeing 737-500 rute Jakarta-Pontianak 'diduga jatuh' sekitar pukul 14.40 WIB, Sabtu (09/01), yang kemungkinan di sekitar perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Laut Jawa.

"Semoga para penumpang awak dari maskapai Sriwijaya Air dapat diefakuasi sesegera mungkin. Berdasarkan data yang yang beredar, para penumpang adalah salah seorang Mantan Ketua Umum PB HMI Periode 2016–2018 beserta istri dan rekan lainya. Saya selaku Ketua HMI Cabang Jambi pada periode beliau memimpin sangat prihatin mendengar kabar berita tersebut," kata Gilang.

Dirinya mengungkapkan banyak peristiwa dan momentum organisasi dan kebangsaan bersama-sama dengan beliau terutama peristiwa aksi 411 dan aksi 212 di Jakarta dan kemudian banyak lagi peristiwa-peristiwa penting baik lokal maupun nasional.

Tentunya peristiwa yang menimpa Muliadi P Tamsir (Ketua Umum PB HMI 2016–2018) menjadi duka bagi HMI dan para kader HMI se-Indonesia berikut juga peristiwa duka bagi seluruh alumni dimanapun berada.

"Semoga semua kita mendoakan semoga diberikan ketabahan kepada keluarga para penumpang maskapai Sriwijaya terkhusus kepada keluarga Kanda Muliadi P Tamsir selaku mantan Ketua Umum PB HMI tersebut. Ammin Yarabbal Alammin," ujarnya.