Aksi Memanas, Massa Demontrasi di Jambi Terlibat Bentrok dengan Aparat

Massa aksi dan polisi saat aksi saling dorong
Ampar.id
Massa aksi dan polisi saat aksi saling dorong
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Aksi demonstrasi lanjutan tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja jilid III oleh massa yang mengatasnamakan Rakyat Jambi Berdaulat di Gedung DPRD Provinsi Jambi tidak berjalan mulus dan terlibat bentrok, Selasa (20/10/2020).

Demonstran dan aparat terlibat saling serang, demonstran melempari aparat dengan batu, sehingga aparat memukul mundur demonstran dengan tembakan gas air mata serta water canon.

Bentrok terjadi Setelah adanya penyusup dibarisan mahasiswa yang sedang melakukan orasi terjadi di warnai saling lempar batu dengan pihak polisi. 

Namun, di depan gedung DPRD aparat yang berjaga  berusaha untuk memundurkan massa tidak membuahkan hasil, mahasiswa Se-Provinsi Jambi tidak menyerah begitu saja. 

“Kita hanya menyampaikan aspirasi dari masyarakat dan seluruh aliansi dari manapun  menolak UU Cipta Kerja,” ujar massa aksi saat orasi.

Pantauan dari lapangan, ribuan Mahasiswa pada sore hari ini  masih tetap melakukan aksi di depan gedung DPRD Provinsi. Tidak hanya di situ, aparat pun berjaga jaga di semua titik sehingga massa tidak bisa memasuki kawasan gedung DPRD.

Sumber: Ampar.id