Anggota DPRD Provinsi Jambi, Juwanda: Sayangi Keluarga, Jangan Mudik

Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi PKB, Juwanda
Istimewa
Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi PKB, Juwanda
Penulis: Upro | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Juwanda anggota DPRD Provinsi Jambi, mengajak masyarakat Jambi untuk menjaga keselamatan dan kesehatan bersama dengan tidak pulang kampung Hari Raya Idul Fitri 1442 H.  

Pasalnya dikatakan politisi PKB ini, pandemi Covid-19 masih terus mengancam, dikhawatirkan dengan tradisi 'mudik' lebaran bisa menjadi media penyebaran virus.

Dimana Provinsi Jambi juga termasuk daerah yang kasusnya tinggi. Untuk menekan penyebaran, dirinya mengajak semua lapisan masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah, tidak mudik dan menjalankan protokol kesehatan.

"Jangan mudik demi keselamatan  dan kesehatan bersama, sayangi keluarga kita," ujar Juwanda yang juga Ketua PW GP Ansor Provinsi Jambi, Kamis (6/5/2021).

Diakui Juwanda tidak mudik pada saat lebaran memang terasa tidak sempurna, karena di moment seperti ini bisa berkumpul, silaturahmi dengan keluarga secara lansung. Namun demi untuk kesehatan dan keselamatan harus ditahan.

"Memang terasa tidak sempurna dan sedikit pahit, namun harus ditelan karena ini adalah obat," kata Juwanda.

Tidak mudik juga tidak menghalangi untuk bersilaturahmi kata Juwanda lagi, dimana saat ini dunia sudah sangat canggih. Dengan telepon android saja kita sudah visa bertatap muka dengan Video Call dan sebagainya.

"Dunia sekarang sudah canggih, mau tatal muka bisa Video Call, bagi bagi THR juga bisa dengan transfer," tuturnya.