Banjir di Desa Karang Berahi Rendam Tempat Ibadah dan Sekolah

Penulis: Upro

JERNIH.ID, Merangin - Hujan lebat beberapa hari ini mengakibatkan banjir di Desa Karang Berahi I, Pemenang, Kabupaten Merangin. Ketinggian banjir ini mencapai setinggi lutut orang dewasa. 

Banjir ini juga merendamkan hampir separuh Desa Karang Berahi. Ketua Umum Kelompok Studi Ekonomi Islam (Ksei Al-fath) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN STS Jambi, Surya Rizki mengatakan banjir yang melanda Desa Karang Berahi I ini sudah terjadi empat hari. 

"Banjir juga tidak hanya merendamkan rumah, tetapi juga merendamkan seperti tempat ibadah (Masjid dan Mushola), tempat ternak, sekolah dan tempat mata pencaharian di desa tersebut," kata Surya, Sabtu (2/3/19).

Dikatakan Surya dampak banjir tersebut membuat masyarakat susah bekerja, dan susah beraktifitas dalam kehidupan dalam sehari-hari. 

"Sudah empat hari sampai hari ini belum ada upaya Pemerintah Kabupaten Merangin yang memberi bantuannya kepada masyarakat yang terkena banjir di Desa Karang Berahi. Dan kami meminta kepada pemerintah khususnya Kabupaten Merangin untuk segera mungkin terjun kelapangan," ungkap Surya yang juga merupakan pemuda Desa Karang Berahi I.