Biliar Kembali Tambah Koleksi Emas Jambi di PON Papua

Atlet biliar Jambi, Rizky (kanan) dan Ketum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan
KONI Provinsi Jambi
Atlet biliar Jambi, Rizky (kanan) dan Ketum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Sapi'i

JERNIH.ID – Cabang olahraga biliar kembali menambah medali emas untuk Jambi melalui atletnya, Rizky setelah berhasil menang di final nomor bola 8 singel putra.

Laga final nomor bola 8 singel putra mempertemukan pebiliar asal Jambi Rizky melawan Irwan Limardi asal Bali, yang bertanding di venue Biliar Mimika. Rizky menang 7-0 atas Bali di partai puncak nomor 8 ball singel putra, Jumat (8/10/2021).

Yang lebih spesialnya lagi, pertandingan Rizky dalam laga final tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan yang mengatakan bahwa Rizky sangat luar biasa.

“Prestasi yang sangat luar biasa, hari ini final yang dimenangkan oleh Rizky. Terimakasih kepada semua panitia PON Papua dan masyarakat Mikika juga yang telah ketat menerapkan protokol kesehatan ini,” kata Budi Setiawan.

Selain itu, Budi juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada cabor biliar, tetap semangat, jadikan prestasi ini untuk menjadi lebih baik lagi di event-event berikutnya. 

“Kita masih ada dua nomor cabor biliar yang akan dipertandingkan, nomor 9 ball double dan 9 ball singel. Semoga pertandingan berikutnya, Kontingen Jambi kembali akan mendapatkan medali, terlebih emas,” ucapnya.

Sekali lagi, terimakasih kepada ananda Rizky yang sudah menyumbangkan medali emas PON XX Papua 2021 untuk Kontingen Jambi. Untuk diketahui, total emas yang sudah dikumpulkan Jambi sebanyak 5 medali.