Cek Endra Ajak OKP dan Ormas Awasi Bantuan Pemerintah ke Masyarakat Agar Tepat Sasaran

Bupati Sarolangun, Cek Endra saat pimpin apel penanganan Covid-19
Istimewa
Bupati Sarolangun, Cek Endra saat pimpin apel penanganan Covid-19
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Sarolangun - Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar apel siaga percepatan penanganan virus corona (Covid-19), Kamis (09/04/2020).

Dalam apel ini juga diserahkan bantuan sprayer alat penyemprot disinfektan, masker dan APD lainnya kepada OKP dan Ormas se-Kabupaten Sarolangun.

Bupati Sarolangun, Cek Endra saat memimpin apel ini mengatakan jika Pemkab Sarolangun akan memberikan bantuan sembako kepqda keluarga miskin yang terdampak Covid-19 ini.

"Melalui Baznas telah kita data, Insya Allah dalam waktu dekat akan kita berikan. Bantuan ini mulai dari April hingga Juni, setiap KK mendapatkan 20 Kg beras," kata Cek Endra.

Ia juga mengajak OKP dan Ormas untuk siaga dan membantu pencegahan penyebaran Covid-19 agar Kabupaten Sarolangun terjaga dari wabah pendemik Corona.

"Per OKP dan Ormas diberikan peralatan penyemprotan beserta disinfektan, keep dan masker untuk penyemprotan," ujarnya.

Bupati Sarolangun dua periode ini juga berharap OKP dan Ormas ini bisa menjadi semangat baru, karena dengan bekerjasama dan saling bahu membahu antara pemerintah, OKP, Ormas dan masyarakat pencegahan Covid-19 ini akan lebih efektif.

"Kepedulian dan peran OKP juga Ormas sangat baik pada saat ini untuk kita mencegah penyebaran Covid-19 ini," ujarnya.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh OKP dan Ormas yang sudah bersedia berpatisipasi dalam pencegahan Covid 19 di Sarolangun.

"Kita meminta Ormas dan OKP juga ikut mengawasi pendistribusian bantuan kepada masyarakat ini agar tepat sasaran, karena kita juga nantinya akan membagikan bantuan beras dan uang kepada kurang lebih 15 ribu lebih KK di Kabupaten Sarolangun," tukasnya.

Untuk diketahui pada Apel Siaga Percepatan Penanganan Covid-19 ini juga turut dihadiri Wakik Bupati Sarolangun, Hilalatil Badri, Sekda Kabupaten Sarolangun, Endang Abdul Naser, Waka I DPRD Aang Purnama, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.