Cek Endra Himbau Seluruh Barisan Timses CE-Ratu untuk Berpolitik Santun

Cek Endra (kiri) HBA dan Al Haris
Istimewa
Cek Endra (kiri) HBA dan Al Haris
Pernulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Calon Gubernur Provinsi Jambi, Drs H Cek Endra, yang juga menjabat Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, mengimbau kepada seluruh barisan timsesnya untuk tetap berpolitik santun.

Jangan terpancing dengan suasana panas dan jangan indahkan jika ada elit atau timses yang ingin menjatuhkan nama pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh pada Pilgub 2020 ini. Cek Endra berpesan, kepada seluruh barisan Timses dan Relawan di Provinsi Jambi untuk fokus bekerja dan tetap didalam rel strategi kemenangan ditengah masyarakat.

“Saya enggan mengomentari upaya Tim lain untuk menjatuhkan tim kita, namun saya selalu berpesan kepada Timses CERAH untuk terus berpolitik santun, Provinsi Jambi ini Damai, jangan karena dasar beda pandangan Politik pada Pilkada 2020 ini, hubungan sillaturahmi bisa putus, dan suasana masyarakat Jambi yang Damai menjadi rusak. Tidak boleh seperti itu,” tegas Cek Endra.

Sambung dia, banyak laporan dari timsesnya bahwa ada beberapa oknum dari tim lain yang terus berusaha menjatuhkan namanya ditengah masyarakat jelang hari pencoblosan pada tanggal 9 Desember nantinya. 

“Saya tidak izinkan semua tim untuk membalas apa yang dilakukan oknum dari manapun, untuk menjatuhkan nama saya (Cek Endra, red) bersama Ratu Munawaroh. Sekali tidak boleh melakukan itu di media sosial,” tegasnya.

Menurut Cek Endra, semua elemen harus berperan aktif dalam menciptakan suasana Pilkada yang damai, sebagaimana komitmen yang disepakati bersama. Untuk itu tindakan yang dapat memicu kekerasan dan membuat suasana memanas harus dihindari.

“Kepada rekan-rekan, saya selalu mengimbau agar tidak ada satu pihakpun yang terluka baik fisik maupun perasaannya. Keamanan itu bukan hanya tanggung jawab TNI/Polri, tapi semua elemen, terutama para calon kepala daerah. Apa yang sudah ditandatangani harus disertai komitmen,” pinta Cek Endra. (*)