Edi Purwanto Dorong Pemerintah Cari Solusi Anjloknya Harga Karet

Penulis: Redaksi , Editor: Ardy - Ahad, 18 Juni 2023 , 17:42 WIB
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto

JERNIH.ID, Jambi - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto memberikan tanggapan terkait dengan harga karet yang tidak mengalami peningkatan.

Edi Purwanto menyebut bahwa memang sejauh ini, belum ada formulasi yang dibuat oleh pemerintah untuk mengatasi rendahnya harga karet.

Ia menyebut bahwa perlu peranan pemerintah daerah berkolaborasi dengan pemerintah pusat dalam mengupayakan adanya peningkatan harga karet. Sejauh ini, Edi Purwanto menilai bahwa harga karet kian anjlok dan adanya transisi pola pemanfaatan lahan karet di Provinsi Jambi.

“Kita melihat memang sejauh ini belum ada solusi dari pemerintah dalam mengatasi harga karet yang murah ini. Maka memang kita mendorong adanya kolaborasi pemerintah daerah dengan pusat dalam mencari solusi karet yang murah ini,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa pemerintah harus segera mencari solusi jangka pendek. Meski mengalami penurunan pada jumlah petani karet, namun masih banyak yang bergantung pada karet sebagai mata pencaharian.

“Masih cukup banyak kalau saya lihat masyarakat kita yang bergantung pada karet. Maka memang perlu ada solusi-solusi jangka pendek dari pemerintah dalam mengatasi murahnya harga karet ini,” sebutnya.(*/JR2)



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID