Gubernur Al Haris Ajak Semua Element Bangun Kerinci

Penulis: Redaksi , Editor: Ardy - Ahad, 26 November 2023 , 15:15 WIB
Al Haris saat hadiri syukuran masyarakat atas dilantiknya Pj Bupati Kerinci, Sabtu (25/11)
Jernih.id
Al Haris saat hadiri syukuran masyarakat atas dilantiknya Pj Bupati Kerinci, Sabtu (25/11)

JERNIH.ID, Kerinci - Gubernur Jambi Al Haris beserta istri Hesnidar Haris menghadiri undangan syukuran masyarakat Kerinci atas dilantiknya Pejabat (Pj) Bupati Kerinci Asraf di lapangan Sibukar, Kerinci, Sabtu (25/11/2023).

Al Haris pada kesempatan itu mengajak semua elemen masyarakat Kerinci untuk mendukung Asraf melanjutkan pembangunan bumi sakti alam Kerinci.

Gubernur Al Haris menjelaskan Asraf merupakan putra asli bumi sakti alam Kerinci seorang ASN Pemerintah Provinsi Jambi yang mendapatkan mandat sebagai Pj Bupati Kerinci.

“Asraf putra Kerinci balik ke Kerinci, meski sebagai Pj Bupati itu hal yang patut kita syukuri karena bisa saja Mendagri boleh menunjuk pejabat lain selain Pak Asraf ini. Kita syukuri bahwa paling tidak beliau sudah paham Kerinci,” kata Al Haris.

“Dari awal saya berpesan kepada beliau (Asraf) bahwa tidak ada yang namanya Kerinci Ilir, Kerinci tengah ataupun Kerinci mudik, dalam membangun Kerinci adalah satu, dari Muara Hemat sampai Kayu Aro Kerinci adalah satu,” tambah Al Haris lagi.

Meski statusnya Pj Bupati, lanjut Al Haris tapi tugas dan tanggung jawab Asraf sama dengan Bupati definitif disamping ia ditugaskan untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Oleh sebab itu dari awal saya menyampaikan agar beliau merangkul semua untuk membangun Kerinci, dan saya juga berharap semuanya mendukung beliau untuk melanjutkan pembangunan Kerinci,” sebut Al Haris.

Sementara itu, Pj Bupati Kerinci Asraf mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris yang telah mengusulkan dan mempercayai dirinya untuk menjabat Pj Bupati Kerinci.

Dirinya juga berharap agar semua elemen masyarakat Kerinci untuk membantu dan mendukung dirinya melanjutkan tugas-tugas sebagai Pj Bupati Kerinci.

“Terima kasih tidak terhingga kepada Pak Gubernur yang telah mengusulkan dan mempercayai saya menjabat Pj Bupati Kerinci. Sebagai ASN menjadi Pj Bupati Kerinci merupakan perintah negara untuk menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Kerinci,” katanya.

“Oleh karena itu banyak tugas yang saya sangat butuh dukungan dari semua masyarakat Kerinci, pertama mempersiapkan Pemilu 2024 hingga terpilihnya Bupati definitif nanti, selanjutnya terkait tugas-tugas saya selaku Pj Bupati,” ujarnya.

“Rumah dinas dan rumah pribadi saya sangat terbuka lebar untuk masyarakat kerinci, karena saya sadar hanya ASN yang ditugaskan negara untuk Pj Bupati Kerinci,” sebutnya.(JR2)



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID