Gubernur Al Haris Sidak Pasar Jelang Ramadan, Ini Hasil Pantaunya

Penulis: Anil Hakim , Editor: Muhammad Sapi'i - Rabu, 30 Maret 2022 , 10:35 WIB
Gubernur Al Haris saat sidak harga bahan pokok di Pasar Angso Duo Baru Jambi
Anil Hakim/jernih.id
Gubernur Al Haris saat sidak harga bahan pokok di Pasar Angso Duo Baru Jambi

JERNIH.ID, Jambi - Gubernur Jambi, Al Haris bersama Sekda, Kepala BI dan sejumlah OPD terkait, sidak harga dan stok sembako di Pasar Angsoduo dan Pasar Talang Banjar, Rabu (30/3/2022).

Gubernur Al Haris dan rombongan terlihat memantau harga daging, beras, minyak sayur, bawang, cabai dan kebutuhan pokok lainnya.

Berdasarkan pantauan di dua pasar tradisional tersebut, Gubernur Al Haris mengatakan untuk stok dan harga sembako saat ini terpantau aman dan relatif stabil.

Hanya saja untuk harga pangan hasil pertanian seperti cabai terpantau turun, sementara untuk harga minyak goreng khususnya minyak curah diakui Gubernur Al Haris stoknya saat ini tidak banyak di pasar.

"Sidak H-5 (jelang Ramadan) kita menemukan bahan pangan yang sifatnya pertanian cabe dan bawang (stok) itu cukup terkalinya, maka harganya turun, daging beku harganya stabil stok ya cukup banyak," kata Gubernur Al Haris.

"Yang mengalami tidak ada perhatian itu minyak curah ini masih langka. Kita bersama Bulog sudah bertemu dengan produsen, mereka malah punya stok cukup banyak, kendalanya rata-rata mereka tidak punya tangki penampung, kita berharap Bulog dan Koperindag duduk bersama untuk menyiapkan tangki penampung di pasar," tambahnya.

Baca halaman selanjutnya



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID