Hadiri Musrenbang, Gubernur Al Haris Ingin Pembangunan di Provinsi Jambi Terintegrasi

Penulis: Anil Hakim , Editor: Muhammad Sapi'i - Selasa, 05 April 2022 , 15:20 WIB
Gubernur Al Haris saat di acara Musrenbang Provinsi Jambi tahun 2023
Anil Hakim/jernih.id
Gubernur Al Haris saat di acara Musrenbang Provinsi Jambi tahun 2023

JERNIH.ID, Jambi - Gubernur Jambi, Al Haris hadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2023 di BW luxury hotel, Selasa (5/4/2022).

Gubernur Al Haris mengatakan kegiatan ini sebagai langkah cepat, agar pemerintah daerah dapat menyusun rencana kebijakan kedepannya.

"Tentunya ada waktu kita untuk menyusun langkah langkah kebijakan, untuk rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2023," kata Gubernur Al Haris

Ia mengungkapkan bahwa acara ini menjadi penting, agar Pemprov dan Kabupaten/Kota dapat menyusun rencana apa yang menjadi fokus perhatian kedepannya.

"Dari sekarang ini kita mengundang kabupaten dan kota, untuk bersama bicara apa yang menjadi unggulan kedepan dan menjadi fokus kita di tahun depan," ujar Gubernur Al Haris.

"Sinergi dan kolaborasi kabupaten kota dan provinsi penting, agar terafiliasi dengan pemerintah pusat nantinya sehingga kelak pembangunan provinsi Jambi ini terintergrasi," tambahnya.

Selain itu Gubernur Al Haris juga mengatakan, bahwa pembahasan mengenai ekonomi menjadi salah satu topik yang dibicarakan dalam kegiatan Musrenbang kali ini.

"Yang kedua sejalan dengan pemerintah kedepan, kita bicara ekonomi Indonesia yang mulai tumbuh ini tentu di kawal daerah Kabupaten/Kota," ucapnya

Mantan Bupati Merangin tersebut mengatakan, bahwa pertumbuhan ekonomi pada beberapa hal bertumbuh dari desa.

"Sebagian untuk Indonesia yang mulai tumbuh ekonominya ada di kabupaten dan kota," ujarnya

Ia menambahkan bahwa dirinya berupaya, agar semua pembangunan di provinsi Jambi dapat terintegrasi dengan baik.

"Jadi kalau membangun suatu sarana prasarana siapa yang disitu bangun air bersih, siapa yang bangun sinyalnya. Intinya kita ingin semua rencana daerah ini terintergrasi, terarah, dan terukur," tutupnya.



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID