HUT ke-76, Gubernur Al Haris Harap RRI Tetap Menjadi Pejuang Rakyat dan Menjaga Keutuhan NKRI

Gubernur Al Haris saat hadiri peringatan HUT RRI ke-76 di LPP RRI Jambi Gubernur Al Haris saat hadiri peringatan HUT RRI ke-76 di LPP RRI Jambi
Penulis: Doni Yusal | Editor: Muhammad Sapi'i

JERNIH.ID, Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris mengharapkan agar Radio Republik Indonesia (RRI) tetaplah menjadi pejuang rakyat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik indonesia (NKRI).

"RRI lahir karena perjuangan, untuk itu tetaplah memperjuangkan dan menyuarakan hak-hak masyarakat serta menjaga keutuhan NKRI. Walaupun banyaknya multi media yang berkembang, jadilah RRI yang sebenarnya,"kata Al Haris saat menjadi Inspektur Upacara HUT RRI ke-76 di halam depan Kantor LPP-RRI Jambi Telanaipura, Sabtu (11/9/2021).

Pada HUT RRI Ke-76 kali ini turut dihadiri Kepala LPP-RRI Jambi Zahral Mutzaini, Asisten II Sekda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Nurachmat Herlambang, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Johansyah serta para ASN di RRI Jambi.

Pada sesi wawancara Gubernur Al Haris menyampaikan sebagai mantan karyawan RRI Jambi, dirinya mengharapkan RRI sebagai  suara pembangunan, kemasyarakatan, sosial budaya, karena banyak hal yang harus menjadi corong bagi RRI kedepan apalagi saat ini dalam suasana pandemi Covid-19.

“Kita menginginkan RRI dengan program yang disiarkan di radio itu menjadi kesejukan bagi masyarakat dan memberikan edukasi bagi masyarakat, karena pemerintah saat ini banyak mengajak masyarakat untuk banyak di rumah, mengurangi mobilitas. Disini RRI mempunyai peran untuk menyiarkan ke masyarakat sehingga porsi porsi penting bisa diedukasi ditengah masyarakat dan RRI bisa menjadi RRI sesungguhnya,” ujarnya.

Gubernur Al Haris mengemukakan, agar RRI bisa menjadi salah satu media yang mempersatukan perbedaan, serta membangun penguatan persaudaraan di NKRI. "Jadi tetaplah sebagai Pemersatu Bangsa, Jaya di udara RRI, dan jangan pernah berhenti untuk berikhtiar membangun penguatan persaudaraan dan persatuan di negeri ini," harap Gubernur Al Haris.