Jalin Silaturahmi, Bapemperda DPRD Kota Jambi Kunjungi Kemenkumham Wilayah Provinsi Jambi

Ketua Bapemperda DPRD Kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly saat berkunjung ke Kemenkumham Jambi
Istimewa
Ketua Bapemperda DPRD Kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly saat berkunjung ke Kemenkumham Jambi
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Kota Jambi - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Jambi mengunjungi kantor Kementrian Hukum dan Ham wilayah Propinsi Jambi. Ini juga bagian untuk audiensi ke lembaga tersebut, Kamis (4/6) yang lalu.

Dalam audiensi ke lembaga tersebut bapemperda DPRD Kota Jambi mencoba membangun silahturahmi dan sinergisitas dengan kemenkumham wilayah propinsi Jambi dalam pembentukan Perda

Ketua Bapemperda Kemas Faried Alfarelly, SE hadir bersama anggota yang didampingi Sekretaris DPRD Kota Jambi Dra. Nella Ervina,MM.Agr beserta staf sekwan. Dalam kunjungan ini langsung disambut Kepala Kanwill, Agus Nugroho Yusuf, M.Si

Dalam sambutanya Ketua Bapemperda, Kemas Faried Alfarelly mengatakan diharapkan dari pertemuan ini terjalin sinergisitas, hubungan baik antara DPRD Kota Jambi dan Kemenkumham Provinsi Jambi guna melakukan kerja sama baik dimulai dari perencanaan, penyusunan, pembahasan dan pengundangan Perda.

"Insyaallah dalam waktu dekat akan di awali penandatanganan MOU bersama," ujarnya

Kunjungan ini terkait dengan pembahasan Ranperda mulai dari tahap perencanaan sampai dengan Pengundangan, agar produk hukum yang dihasilkan tidak cacat prosedur maka wajib melibatkan tenaga perancang.

Kemas Faried menjelaskan dalam pertemuan tersebut juga membicarakan langkah-langkah kedepannya.

“Diharapkan dalam meningkatkan hubungan baik antara DPRD Kota Jambi dan Kemenkum HAM Provinsi Jambi, terjalin komunikasi yang baik,“ ujar Faried.

Dia juga mengharapkan produk Perundang-undangan yang dihasilkan akan berkualitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

”Kita berupaya agar produk Perundang-undangan yang bentuk dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Jambi,” tukasnya.