Kecewa Pasien Positif 01 Diizinkan Isolasi di Rumah, Dinkes Jemput Kembali Bawa ke RS

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah
Putri/jernih.id
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi – Kabar mengejutkan tentang pasien positif 01 Covid-19 di Provinsi Jambi yang menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah pribadi di Kota Jambi dibenarkan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

“Menurut keterangan Dirut RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi (dr Feri, red) benar pasien 01 atas permintaan keluarga menjalani isolasi mandiri di rumah,” kata Johansyah, Selasa (07/04/2020) malam.

Menurut Johoansyah, dari keterangan Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi kondisi pasien klinisnya bagus dari ketrangan dokternya.

Masih dikatakan Johansyah, atas keputusan pihak RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi ini, Kadinkes Provinsi Jambi (Samsiran, red) merasa kecewa.

“Kadinkes Provinsi Jambi merasa kecewa atas keputusan ini dan akan menjemput kembali paien positif 01 ini ke Rumah Sakit Raden Mattaher Provinsi Jambi,” jelasnya.

Hal ini dilakukan Kadinkes, dikatakan Johansyah mengingat akan membahayakan orang lain dan uji swab/lab kedua pasien 01 ini masih dinyatakan positif dan yang ketiga saat ini belum keluar.

Untuk diketahui, sebelumnya Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi telah mengungkapkan bahwa pasien positif 01 Covid-19 ini merupakan laki-laki usia 56 tahun asal Kabupaten Tebo.