KPU Tetapkan PSU Pilgub Jambi 27 Mei, Ini Tanggapan Al Haris

Al Haris
Istimewa
Al Haris
Pernulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah menetapkan jadwal Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilgub Jambi pada 27 Mei 2021.

Terkait itu, Al Haris calon gubernur Jambi nomor urut 3 mengharapkan kepada seluruh masyarakat lima Kabupaten/Kota yang PSU mengedepankan ketertiban, keamanan dan stabilitas daerah.

"Untuk tanggalnya tidak masalah. Kita harap bahwa PSU ini adalah ajang untuk menguatkan gubernur terpilih, kemudian juga memberikan kepastian hukum terhadap Jambi kedepan sehingga nanti PSU ini hasilnya jelas yang menang bisa dengan segera dilantik bisa bekerja untuk Jambi yang kita cintai ini," kata Al Haris.

Al Haris juga berharap daerah yang PSU disiapkan dengan baik oleh KPU dan Bawaslu, agar hasilnya nanti tidak ada lagi keraguan seperti MK menganggap hasil pemilihan lalu keraguan.

"Kita berharap juga menjelang PSU ini wilayah yang terdampak PSU itu disiapkan dengan baik, penyelenggara KPU, Bawaslu siapkanlah dengan baik penyelenggaranya, TPSnya, kemudian termasuk DPT yang digunakan sehingga jangan lagi ada keragu-raguan seperti yang lalu MK menganggap ini adalah sebuah keraguan," sebut Al Haris.

Al Haris juga mengharapkan semua pihak untuk saling menjaga ketentraman dan saling menyatu bahwa PSU adalah bagian dari demokrasi yang mesti dilalui bersama-sama.(*)