Lantik Supik Gendis, Al Haris: Peran Perempuan Penting Dalam Mengawal Pemerintahan Kedepan

Bacagub Al Haris bersama Tim Supik Gendis
Upro/jernih.id
Bacagub Al Haris bersama Tim Supik Gendis
Pernulis: Upro | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Terus memantapkan tim terstruktur, bakal calon gubernur Jambi, Al Haris melantik ratusan ibu - ibu yang tergabung dalam Tim Supik Gerakan Srikandi Pendukung Al Haris (Gendis), di Ratu Convention Center, Kota Jambi, Sabtu (01/02/2020).

Dijumpai usai pelantikan tim ini, Al Haris menjelaskan bahwa Supik Gendis ini merupakan ibu - ibu dan kaum wanita yang memiliki komitmen mendukung dirinya Pilgub Jambi 2020 ini. 

Ia menyampaikan nantinya kita juga harus melihat bahwa kaum perempuan ini harus mendapat tempat dan ruang yang baik di masyarakat.

"Sampai saat ini masih ada pelecehan terhadap perempuan, masih ada berlakunya gender, dan belum berlakunya kesetaraan. Kedepannya kita ingin perempuan punya ruang ditengah - tengah masyarakat yang mempunyai peran yang sama," kata Al Haris. 

Dikatakannya, peran ibu - ibu ini sangat penting sekali dalam mengawal pemerintahan kedepan untuk membantu pemerintah dengan sumbangsih ide - ide inovasi mereka. 

Bupati Merangin dua periode ini menambahkan, untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kedepanya juga akan banyak dibantu oleh ibu - ibu. Karena kita membutuhkan inovasi dari ibu - ibu untuk memajukan industri ini.

"Inovasi dibidang usaha home industri akan banyak kita harapkan kepada ibu - ibu untuk kedepannya," pungkasnya.