Lepas Atlet Dayung Jambi Ikuti BK PON XXI Karawang, Gubernur Al Haris: Pulang Bawa Medali

Penulis: Redaksi , Editor: Ardy - Rabu, 15 November 2023 , 12:57 WIB
Al Haris saat pelepasan atlet dayung Jambi ikuti BK PON XXI di Karawang, Rabu (15/11)
Jernih.id
Al Haris saat pelepasan atlet dayung Jambi ikuti BK PON XXI di Karawang, Rabu (15/11)

JERNIH.ID, Jambi - 50 atlet dayung yang bernaung dibawah binaan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi mengikuti Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) XXI yang diadakan di Karawang yang mulai dilaksanakan 15 November - 10 Desember 2023.

Keberangkatan atlet dayung Jambi yang dilaksanakan, Rabu (15/11/2023) di halaman Sekretariat PODSI Jambi, langsung dilepas Gubernur Jambi, Al Haris, Ketua KONI Jambi, Budi Setiawan dan Ketua PODSI Jambi, Hasan Mabruri.

Dalam sambutannya, Budi Setiawan mengatakan, dayung merupakan salah satu cabang olahraga andalan Provinsi Jambi, dirinya berharap rayung bisa membawa mendali emas di BK PON XXI.

“Jaga sportivitas, jaga kesehatan dan ikuti arahan dari pelatih. Yang terpenting yaitu jaga attitude, pergi untuk bertanding, pulang bawa prestasi,” kata Budi.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, keberangkatan mengikuti BK PON XXI di Karawang ini untuk mempertaruhkan nama Jambi ditingkat nasional. Ia berpesan agar atlet bisa mengharumkan nama Jambi dengan banyak memperoleh prestasi.

"Dayung ini merupakan olahraga unggulan Jambi, karena banyak medalinya yang menjadikan menjadi fokus kita. Anak-anak fokus latihan, fokus giji dan latihan terus. Insya Allah pulang membawa medali," kata Gubernur Al Haris.

Di tempat yang sama, Ketua PODSI Provinsi Jambi Hasan Mabruri menjelaskan, dengan motto 'Mendayung untuk Prestasi dan Mendayung untuk Provinsi Jambi', Ia berpesan kepada para atlet untuk selalu fokus selama mengikuti BK PON XXI di Karawang.

“Selama disana nanti tetap fokus, konsentrasi dan jaga kesehatan, Insya Allah Jambi akan membawa mendali emas sebanyak-banyaknya,” pungkasnya.(JR2)



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID