MA Tolak Kasasi Raja Indra dan H. Akmal Terhadap KPU Sarolangun dan Gubernur Jambi

Mahkamah Agung
Istimewa
Mahkamah Agung
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Mahakamah Agung (MA) dalam amar putusannya menolak kasasi Raja Indra dan H. Akmal mengenai SK penetapan calon anggota DPRD Kabupaten Sarolangun terpilih atas nama Aang Purnama dan Azakil Azmi.

Hal ini diketahui dari data keputusan MA yang diterima redaksi ini dengan nomor register 52 K/TUN/2021, Pengadilan Pengaju PTUN Jambi dan nomor surat pengantar W1.TUN7/658/HK.06/11/2020 dengan status putus dan amar putusan tolak kasasi.

Masih dalam putusan MA tersebut, tanggal putus tercantum pada 3 Maret 2021 dengan hakim P1 Dr. Yosran, SH., M.Hum. Hakim P2 Is Sudaryono. SH., MH dan Hakim P3 Dr. H. Yulius, SH., MH.

Sebelumnya, PTUN Jambi juga telah menolak gugatan Raja Indra dan H. Akmal ini. Kemudian, dialnjutkan banding di PTUN Medan dan hasilnya juga ditolak oleh PTUN Medan.

Untuk diketahui, dalam gugatan ini Raja Indra dan H. Akamal ini menggugat SK KPU Kabupaten Sarolangun tentang penetapan caleg terpilih (Aang Purnama dan Azakil Azmi, red) serta mengenai SK Gubernur Jambi tentang peresmian anggota DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019-2024.