Masih Tahap Penyelidikan, Dirkrimum Polda Jambi Ungkap Ada Dugaan Kekerasan Pada K

Penulis: Anil Hakim , Editor: Muhammad Sapi'i - Kamis, 04 Agustus 2022 , 19:54 WIB
Dirkrimum Polda Jambi saat ungkap kasus kematian K di dalam IPAL
Istimewa
Dirkrimum Polda Jambi saat ungkap kasus kematian K di dalam IPAL

JERNIH.ID, Jambi - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta menyampaikan mengenai perkembangan kasus kematian seorang anak di dalam instalasi pengolahan air limbah (IPAL) beberapa waktu lalu masih dalam tahap penyelidikan.

"Kita saat ini lagi proses penyelidikan kita juga sudah menerima hasil otopsi dari dokter. Memang betul ada kekerasan kami akan sampaikan lagi ke rekan rekan tapi proses yang kita lakukan tidak sampai disini," ungkap Andri Ananta, Kamis (4/8/2022) usai menggelar konferensi pers.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya akan bekerja secara maksimal karena ini merupakan masalah kemanusiaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

"Itu menjadi tanggung jawab kami untuk mengungkap masalah ini kami mohon doanya," ujarnya.

Sementara itu, ia juga menjelaskan mengenai kabar yang menyebutkan bahwa melakukan otopsi menggunakan biaya pribadi.

"Saya baru dengar kalau bayar, saya akan konfirmasi terlebih dahulu ke Kapolsek Kota Baru, karena Polsek yang menangani kasus ini, kita hanya membantu saja," katanya.

Ia mengatakan, bahwa untuk otopsi itu sudah ada anggaran yang diberikan dan masuk dalam dana lidik sidik.

"Kita lihat di situ, kalau kasus seperti ini kan dalam proses penyelidikan jadi kita bisa gunakan anggaran dari sana, karena kita mencari bukti dari hasil otopsi," tegas Andri.

"Kami akan tanya dulu sama kapolsek karena saya baru tau sekarang. Saya katakan bahwa dalam proses penyelidikan kita punya anggaran seharusnya di alokasi ke anggaran tersebut," tambahnya.

Baca halaman selanjutnya



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID