Merangin Raih WTP Kategori 5 Kali Berturut-turut

Mashuri saat ikuti Rakornas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 secara virtual Mashuri saat ikuti Rakornas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 secara virtual
Penulis: Upro | Editor: Muhammad Sapi'i

JERNIH.ID, Merangin - Pemkab Merangin meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan, sebagai salah satu pemerintah daerah yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas laporan keuangan kategori lima kali berturut-turut.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin Mashuri, usai mengikuti Rakornas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 secara virtual, yang diikuti seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah di Indonesia, Selasa (14/9/2021).

‘’Alhamdulillah, ini menunjukan pengelolaan keuangan Pemkab Merangin secara akuntabel dan transparan. Tentu ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan kinerja ke depan lebih baik lagi,’’ ujar Bupati.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, kepada Pemkab Merangin usai membuka acara Rakornas, yang diikuti serius oleh bupati melalui layar lebar dari Gedung Megah Bappeda Merangin.

Kedepan bupati berharap, Pemkab Merangin bisa meraih penghargaan WTP untuk kategori 10 kali berturut-turut. Untuk mencapai tujuan itu tegas H Mashuri, tentunya butuh kerja keras dan kebersamaan semua instansi.

Mashuri minta catatan bagus terkait WTP tersebut, jangan dinodai dengan persoalan penyimpangan dalam penggunaan anggaran, sebagaimana yang disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam sambutannya.

Terepisah, Masmi dari DPKAD Merangin menerangkan, WTP lima kali berturut-turut itu terhitung dari penilaian pengelolaan keuangan tahun anggaran 2016 sampai dengan tahun anggaran 2020.