Peduli Sesama, BEM Fakultas Peternakan UNJA Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Muara Sabak Ulu

BEM Fakultas Peternakan UNJA saat serahkan bantuan korban kebakaran di Muara Sabak Ulu
Istimewa
BEM Fakultas Peternakan UNJA saat serahkan bantuan korban kebakaran di Muara Sabak Ulu
Pernulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan Unja melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran pemukiman di Muara Sabak Ulu, Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi yang mengakibatkan 7 rumah hangus dan 5 rumah yang dirobohkan guna mencegah agar kebakaran tidak semakin meluas.

Kegiatan aksi sosial yang dilakukan oleh BEM Fakultas Peternakan ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan setelah pelantikan kepengurusan BEM oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Jambi.

Penggalangan dana dimulai sejak Kamis (31/12/2020) pukul 13.00 hingga 17.00 WIB, dengan total dana yang terkumpul mencapai Rp 3.750.000. Dari dana yang terkumpul, Rp 2.500.000 disalurkan berupa bantuan sembako dan Rp 1.250.000 berupa uang tunai.

Kepala Departemen Sosial Masyarakat BEM Fapet Unja, Dhimas Teta Ferdiansyah, sebagai koordinator lapangan (korlap) pada acara sosial kali ini mengatakan, lokasi penggalangan dilakukan di seputaran Simpang Empat Sipin, Telanaipura, Jambi. Selain itu, penggalangan dana juga dilakukan secara daring melalui sosial media, seperti Instagram dan Whatsapp.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja Departemen Sosial Masyarakat di bawah naungan BEM Fakultas Peternakan Unja, yang diberi nama “Fapet Peduli” (Fakultas Peternakan Peduli) yang difokuskan untuk membantu masyarakat yang mengalami kemalangan atau tertimpa musibah, juga sebagai upaya untuk membantu pihak yang mau menyumbangkan dana dan bantuan berupa pakaian layak pakai. Fapet Peduli ini menjadi sarana untuk meyalurkannya”, kata Dhimas.

Pada Sabtu (02/01/2021) Roki Septiadi, selaku ketua BEM Fakultas Peternakan melakukan pertemuan langsung dengan lurah setempat bersama anggota BEM Fapet lainnya di Muara Sabak Ulu, Tanjung Jabung Timur, Jambi dan memberikan hasil dari bantuan yang berupa sembako dan uang tunai untuk para korban.

Ketua umum BEM, Roki Septiadi mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan oleh seluruh anggota BEM Fakultas Peternakan Unja yang berada di Jambi untuk terjun langsung ke jalan.
Penggalangan dana ini diharapkan dapat membangkitkan semangat mahasiswa dan masyarakat sekitar dalam kepedulian sosial, dan dana yang terkumpul nanti dapat meringankan korban yang terkena musibah.