Perusahaan Sering Tak Hadir Diundang Rapat, Wabup Robby: Kita Akan Beri Teguran

Penulis: Redaksi , Editor: Muhammad Sapi'i - Selasa, 15 Maret 2022 , 20:42 WIB
Wabup Robby saat pimpin rapat Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan
Dok Tanjab Timur
Wabup Robby saat pimpin rapat Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan

JERNIH.ID, Muara Sabak - Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Robby Nahliyansyah menyampaikan rasa kekecewaanya pada rapat Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, Senin (14/3) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati.

Ia bahkan menyampaikan hafal betul perusahaan yang sering hadir jika diundang Pemkab dalam beberapa kali rapat.

‘’Saya hafal betul perusahaan yang hadir jika diundang Pemkab Rapat, saya heran kenapa perusahan yang sering tak hadir kalau diundang rapat,’’ kata Wabup Robby.

Sikap perusahaan ini tentu membuat Wabup bertanya-tanya. Pasalnya, perusahaan-perusahaan tersebut berkerja dan berada dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sebagai mitra pemerintah, seharusnya pihak perusahaan lebih kooperatif dengan Pemkab. Bahkan, Wabup juga akan memberi teguran kepada pihak perusahaan yang sering mangkir diundang rapat tersebut.

‘’Kita akan beri teguran sesuai dengan aturan yang berlaku, bahkan besok (hari ini, red) kami akan ke perusahaan yang sering tidak hadir tersebut. Kita akan cek dan temui mereka dilokasi. Jangan-jangan mereka (perusahaan, red) tidak memiliki kantor disini,’’ ungkapnya.

Wabup Robby juga meminta kepada semua Badan Usaha untuk menyampaikan laporan kegiatan CSR yang sudah dilakukan. Laporan yang dimaksud adalah seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan, baik itu biaya, material atau apapun kepada Pemkab.

Sehingga Pemkab mendapat gambaran terhadap Badan Usaha atau Perusahaan yang telah menggelontorkan CSRnya kepada pemerintah.

‘’Sekecil apapun itu silahkan laporkan, jangan sampai kami tidak mengetahui. Tapi itu harus benar-benar rill,’’ kata Wabup Robby.

Selain itu, Wabup juga mengingatkan kepada pihak Perusahaan atau Badan Usaha dalam perencanaan program dan kegiatan CSR dapat berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemkab agar program dan kegiatan tersebut tidak tumpang tindih dan tepat sasaran.

‘’Koordinasikan dulu agar apa yang dilakukan dapat bermanfaat dan tepat sasaran,’’ tuturnya.

Menurut Wabup Robby koordinasi ini sangat penting agar program kegiatan baik yang dilakukan Pemkab maupun Badan Usaha melalui CSR bisa dirasakan dampak dan manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

‘’Tentu kami berharap CSR yang diberikan ini bermanfaat bagi masyarakat kami,’’ tukasnya.



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID