Satu Orang Dinyatakan Positif, Ini Keterangan Resmi Jubir Penanganan Covid-19 Jambi

Juru Bicara penanganan virus corona (Covid-19) Provinsi Jambi, Johansyah
Putri/jernih.id
Juru Bicara penanganan virus corona (Covid-19) Provinsi Jambi, Johansyah
Pernulis: Putri | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Juru Bicara penanganan virus corona (Covid-19) Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan bahwa Juru Bicara Pemerintah Covid-19, Achmad Yurianto telah menyampaikan bahwa ada satu pasien di Jambi dinyatakan positif Covid-19.

"Bapak Achmad Yurianto sudah menyampaikan jumpa pers kepada seluruh TV dan rekan-rekan media di seluruh Indonesia bahwa salah satu pasien di Jambi berjenis laki-laki umur 55 tahun dinyatakan positif Covid-19," kata Johansyah dalam Jumpa pers, Senin (23/3/2020) di Kantor Gubernur Jambi.

Saat ini, pihak Provinsi Jambi secara resmi sudah menyampaikan bahwa ada 1 orang menyatakan ada yang positif Covid-19. "Hanya itu yang dapat kami sampaikan," lanjutnya.

Tentunya, pihak Provinsi Jambi akan melakukan upaya-upaya yaitu dengan melakukan tracking contacts dengan seorang pria yang sudah dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

"Tentunya segala upaya akan di lakukan oleh tim gugus tugas akan segera kami sampaikan ke publik," ujarnya.

Saat ditanyai siapa yang terserang Covid-19, Johansyah mengatakan tidak dapat menyebutkan nama. "Kami tidak dapat menyebutkannya, harap dimaklumi," tuturnya.

Berikutnya diharapkan kepada semua petugas yang ada di RSUD Raden Mattaher Jambi akan mengecek kesehatan mereka, karena bersinggungan dengan pasien.

Untuk riwayat terakhir pasien tersebut, terakhir berkunjung ke Jakarta dan sekarang sedang di isolasi di RS.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Samsiran mengatakan kondisi pasien saat ini stabil dan dirawat serta diisolasi di salah satu rumah sakit di kota Jambi.

"Dirawat di RS rujukan di Jambi," tandasnya.