Satukan Komitmen Mengusung Calon di Pilbup Tanjabtim, Sejumlah Parpol Adakan Pertemuan Besok

Ilustrasi
Istimewa
Ilustrasi
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Muara Sabak - Kandidat petahana di Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah sepertinya akan mendapat penantang serius, yakni Abdul Rasyid yang merupakan tokoh di Tanjung Jabung Timur.

Hal ini diketahui pasca kabar yang tersiar jika besok, Senin (29/6/2020) sejumlah partai politik di DPRD Tanjab Timur, seperti Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PBB dan Hanura akan mengadakan pertemuan untuk menyatukan suara akan mengusung Rasyid.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Juber ketika dikonfirmasi terkait hal ini tak membantah jika akan ada pertemuan besok. Namun ia mengatakan pertemuan itu hanya pertemuan biasa.

"Kalau deklarasi tidak ada, karena kalau deklarasi itu jika rekomendasi dukungan partai telah kita terima. Jadi memang ada rencana pertemuan besok, tapi hanya untuk menyatukan komitmen bersama," kata Juber ketika dikonfirmasi jernih.id, Minggu (28/6/2020).

Lebih lanjut, anggota DPRD Provinsi Jambi ini mengatakan jika pertemuan besok ingin menyatukan pendapat dengan teman-teman, tapi belum mengarah kesepakatan untuk langsung mengusung.

"Kita ingin saling mendengarkan pendapat dengan teman-teman, karena figur yang kita usung ini adalah tanggung jawab kita bersama. Kita bukan hanya terget menang, tapi kalau nantinya menang bagaimana memajukan Tanjab Timur ini," jelasnya.