Silaturahmi Akbar ATPJ: Gubernur Al Haris Beri Bantuan Empat Pelatihan bagi Teknisi Ponsel

Penulis: Redaksi , Editor: Ardy - Ahad, 19 November 2023 , 13:39 WIB
Silaturahmi akbar ATPJ, Al Haris beri bantuan empat pelatihan bagi teknisi ponsel
Jernih.id
Silaturahmi akbar ATPJ, Al Haris beri bantuan empat pelatihan bagi teknisi ponsel

JERNIH.ID, Jambi - Gubernur Jambi Al Haris menghadiri silaturahmi akbar perdana Asosiasi Teknisi Ponsel Jambi (ATPJ) yang berlangsung di Grand Hotel, Kota Jambi, Minggu (19/11/2023). Silaturahmi ATPJ ini juga dihadiri sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris pada kesempatan itu memberikan bantuan 4 kali pelatihan kepada ATPJ di Balai Latihan Kerja (BLK) Jambi dan akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

Al Haris menyampaikan terima kasih kepada para teknisi ponsel karena telah turut serta membantu pemerintah dalam upaya mengurangi angka penganguran.

Apa lagi berdasarkan laporan ATPJ bahwa terdapat kurang lebih 2.700 orang yang bekerja sebagai taknisi ponsel di Provinsi Jambi.

“Profesi ini sudah membantu tugas saya pemerintah mengurangi angka penganguran. Ini saja yang terdata tadi 2.700 orang bekerja sebagai taknisi ponsel di Jambi,” katanya.

Gubernur Jambi Al Haris juga mengapresiasi kegiatan silaturahmi akbar yang diselenggarakan ATPJ.

“Saya bangga karena kita tidak boleh terjebak rutinitas, maka perlu ada kegiatan silaturahmi bersama seperti ini, disini untuk saling interaksi sesama teman teknisi,” ujarnya.

Al Haris menyebutkan pemerintah mendorong anak muda Jambi untuk kegiatan positif tersebut, oleh sebab itu Gubernur Al Haris memberikan 4 paket latihan teknisi ponsel di BLK Jambi pada 2024 mendatang.

Tujuannya supaya makin banyak teknisi ponsel yang profesional di Jambi ini dan memiliki sertifikat.

“Kita kasih 4 angkatan pelatihan, untuk pelatihan teknisi ponsel. Kalau sudah punya sertifikat nanti mereka bisa dibawa kemana-mana untuk bekerja. Ini bagus sekali, teruskan,” sebutnya.(JR2)



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID