Siswa dan Guru di Merangin Kembali Diliburkan Seminggu Kedepan

Ilustrasi
Istimewa
Ilustrasi
Pernulis: Upro | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Merangin - Wabah Virus Corona semakin menjadi. Pemerintah Kabupaten Merangin kembali meliburkan sekolah mulai tingkat PAUD - SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Merangin M. Zubir mengatakan, bahwa tidak hanya sekolah yang diliburkan tetapi juga tenaga kependidikannya baik PNS maupun tenaga honorer.

Baca juga: 4.008 Pekerja di Jambi Dirumahkan Akibat Pandemi Corona

"Berdasarkan surat edaran dan himbauan Bupati Merangin libur sekolah diperpanjang 13-19 April," ujarnya, Minggu (12/4/2020).

Zubir menyebutkan selama sekolah diliburkan tenaga kependidikan baik PNS maupun non PNS, melaksanakan tugas kedinasan dari rumah.

Guru tetap memberikan tugas kepada siswa, secara terstruktur secara online dan offline. Siswa mengirimkan dokumentasi belajar kepada guru berupa foto hasil tugas yang telah dikerjakan.

Baca juga: Hasil Rapid Test Corona Jambi: 507 Negatif, 6 Orang Dinyatakan Positif

"Guru tetap memberikan tugas kepada siswa dan mengikuti belajar di TVRI sesuai jadwal yang ditetapkan. Tetap berada dirumah kecuali kepentingan mendesak memenuhi kebutuhan tertentu," ujarnya.

Untuk diketahui hasil Rapid Test di Merangin 2 orang dinyatakan positif. Pasien saat ini sedang dirawat di RSD Bangko dan ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Baca juga: 17 Orang Warga Desa Pulau Baru Rapid Test, Begini Hasilnya